Solusi Luruskan Rambut Secara Alami

KecantikanSolusi Luruskan Rambut Secara Alami - Banyak sekali produk-produk khusus rambut yang menawarkan untuk dapat meluruskan rambut. Namun, bahan-bahan kimia yang digunakan tentunya memiliki dampak buruk atau resiko kerusakan lebih besar untuk ke depannya.

Semua itu butuh kepintaran Anda untuk dapat memilih dan memilah produk mana yang benar-benar aman untuk Anda, dan mana yang tidak aman untuk Anda. Anda dituntut untuk tahu dan mengerti bahan bahan kimia yang terkandung di dalamnya agar tidak menimbulkan kekecewaan atau penyesalan karena efek negatifnya di kemudian hari.

Jika Anda tidak mau ambil pusing memikirkan masalah efek samping atau dampak buruk seperti di atas, maka solusi terbaiknya adalah back to nature. Nah, berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk meluruskan rambut Anda dengan sehat dan aman.

Santan dan lemon juice

Santan dapat meluruskan rambut Anda secara permanen. Namun jika Anda menambahkan perasan air lemon, maka Anda akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Campurkan kedua bahan di atas dengan takaran disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian dinginkan selama beberapa jam. Saat proses pendinginan tersebut, lapisan krim akan terbentuk di atasnya.

Aplikasikan krim tersebut pada rambut dan bungkus dengan handuk panas. Biarkan selama beberapa jam. Lalu cuci rambut Anda dengan shampoo yang lembut dan keringkan. Rambut Anda akan lebih halus dan ikal yang tidak Anda inginkan akan hilang, sehingga mudah diatur.

Minyak kelapa dan olive oil

Campurkan Minyak kelapa dan olive oil dengan takaran disesuaikan dengan kebutuhan. Berikan pijatan lembut dan merata pada akar rambut dengan campuran ini, lalu tutup dengan handuk panas. Biarkan selama 45 menit, lalu bilas dengan shampoo.

Susu alami

Tahukah Anda? Susu alami ternyata dapat membantu meluruskan rambut Anda. Meluruskan rambut dengan susu alami sudah banyak dipakai di negara-negara maju saat ini. Bahan alami ini memang sudah benar benar teruji karena teknik ini sudah dilakukan sejak jaman dahulu kala oleh nenek moyang kita.

Masukkan susu alami ke dalam botol spray atau sejenisnya, kemudian semprotkan ke rambut Anda. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan shampoo.

Susu alami dan madu

Campurkan susu alami dan madu hingga berbentuk pasta. Boleh ditambahkan dengan strawberry atau pisang yang dihancurkan, lalu aduk menjadi satu. Aplikasikan pada rambut, biarkan hingga mengering, 30 menit hingga 1 jam, lalu bilas.

Ini adalah salah satu teknik kombinasi alami yang paling baik menurut beberapa pakar kecantikan di negara barat.

Olive oil dan telur

Campurkan 2 telur dan olive oil secukupnya, lalu aplikasikan pada rambut. Biarkan selama 1 jam lalu bilas.

Semua bahan alami di atas pastinya mudah didapat. Namun Anda harus tetap bersabar, karena bahan alami tidak akan menghasilkan rambut yang Anda inginkan dalam sekejap seperti di salon.

Dengan kesabaran ini, maka Anda akan mendapat hasil yang maksimal dan tahan lama, dan tentunya aman dari efek buruk atau resiko kerusakan akibat bahan kimia. Inilah salah satu teknik personal hygiene terbaik dalam perawatan rambut Anda menurut para pakar kecantikan dunia.

Lakukan setidaknya 2 kali dalam 1 minggu atau setiap kali Anda ingin keramas. Dalam beberapa minggu, Anda akan melihat perubahan terbaiknya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar