-->

Jurus Ampuh Atasi Masalah Eksim

KecantikanJurus Ampuh Atasi Masalah Eksim - Eksim  adalah kondisi yang menyebabkan perubahan pola pada kulit dan menimbulkan perubahan spesifik di bagian permukaannya.

Gejala utama dari timbulnya eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah dan kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal  ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan. Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah.

Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap beberapa jenis kain, terutama wol.

Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering. Beberapa kondisi dan material yang dapat memperburuk eksim diantaranya seperti pasir, debu, deterjen, sabun, busa sabun, parfum, stres, gangguan emosi, klorin, serta penggarukkan dan penggosokkan.

Suhu lingkungan yang ekstrim, seperti cuaca dingin dengan kelembaban yang rendah dan udara kering, juga dapat memperburuk penyakit ini. Pada beberapa kasus, alergi terhadap makanan juga memengaruhi eksim, contohnya seperti susu sapi, ikan, telur, jeruk, kacang, dan gandum.

Dan berikut di bawah ini adalah jurus ampuh dalam pengobatan alami yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan dan mengusir eksim yang sangat mengganggu, diantaranya:

- Alpukat dan lidah buaya.

Dapat digunakan untuk melembabkan dan menyembuhkan kulit. Campurkan kedua bahan menjadi satu hingga berbentuk pasta dan aplikasikan pada kulit selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

- Ganti makanan yang mengandung asam.

Perbanyak konsumsi juice buah segar, salad dan sayur yang dikukus untuk beberapa minggu.

- Oleskan daerah kulit yang bermasalah dan sekitarnya dengan extra virgin coconut oil.

- Hindari kafein, karena itu akan memperburuk eksim. Perbanyak minum air, jangan sampai Anda dehidrasi.

- Hindari roti dan sereal, ganti dengan gandum atau buah segar, sayur dan kacang.

- Perbanyak konsumsi Omega-3. Seperti biji kenari dan salmon.

- Mengurangi tingkat stres.

Cara-cara di atas tidak akan menyelesaikan masalah dalam satu malam, namun dengan mengubah gaya hidup dan pola makan, kulit Anda akan berangsur baik dan kembali sehat berseri.

Tidak ada komentar