Rahasia Kecantikan Ada Di Dalam Buah

Kecantikan
Photo: REX
Rahasia Kecantikan Ada Di Dalam Buah - Khasiat buah bagi kecantikan sangatlah banyak. Mulai dari untuk menghilangkan keriput, sampai untuk mencerahkan kuku sekalipun dapat ditemukan dalam buah-buahan alami.

Berikut ini beberapa buah yang menyimpan rahasia tersembunyi untuk kecantikan tubuh dan kulit Anda.

Jeruk

Jeruk memiliki fungsi untuk Mencerahkan dan menerangkan kulit. Seorang Pakar make-up artist, Gemma Aldous, menjelaskan bahwa, asam dalam jus jeruk membantu dalam pengelupasan kulit dan membuatnya semakin cerah. Sedangkan Vitamin C memiliki anti bakteri untuk mengusir noda dan tanda pigmentasi.

Anggur

Anggur memiliki banyak manfaat untuk kulit dan bahkan dapat Anda terapkan langsung ke wajah. Asam alami buah anggur berfungsi sebagai pengelupas kulit.

Anggur juga penuh polisakarida yang sangat baik untuk memberikan kelembaban.

Persik

Vitamin C yang ada di dalam buah persik dapat membantu mengurangi tanda-tanda pigmentasi. Beberapa bukti menunjukkan bahwa persik membantu membangun tingkat kolagen di kulit.

Alpukat

Alpukat telah lama digunakan dalam perawatan kecantikan untuk melembutkan rambut yang kering. Ini adalah bahan kecantikan yang sempurna bagi siapa saja yang memiliki rambut kering atau rambut rapuh.

Anda dapat menggunakan alpukat sebagai pelembab sebelum Anda keramas.

Strawberry

Strawberry memiliki fungsi mengurangi kemerahan pada kulit dan menyeimbangkan kelembaban kulit. Strawberry mengandung asam salisilat yang ada di dalam banyak produk yang digunakan untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan bintik-bintik.

Nanas

Tingkat vitamin C dan asam amino yang tinggi memberikan efek penyembuhan yang sangat kuat, yang membantu kulit memperbaiki dan memperbarui diri. Selain itu, buah nanas juga mengandung bromelain, yang diyakini membantu mengurangi peradangan.

Raspberry

Raspberry sering digunakan dalam produk kecantikan untuk meningkatkan kecerahan dan elastisitas dan juga dapat membantu kulit yang teriritasi oleh sinar matahari, hal ini karena mereka berfungsi sebagai anti inflamasi.

Pisang

Fungsi dari buah pisang adalah membantu mengurangi retensi cairan dan sebagai antioksidan seperti vitamin A dan lutein, yang berfungsi untuk menenangkan dan melindungi kulit.

Lemon

Buah lemon telah dipercaya dapat menghilangkan noda di kuku dan juga untuk memutihkan setiap kuku yang kuning.

Pepaya

Kaya akan vitamin A, antioksidan kuat, yang membantu melawan proses penuaan. Selain itu buah pepaya juga mengandung papain, enzim exfoliating yang dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati, melembutkan, dan membuat kulit lebih bercahaya.

Tidak ada komentar