Sering Alami Sakit Punggung? Ini Solusinya

Kesehatan
Photo: Getty Images/dtimiraos
Sering Alami Sakit Punggung? Ini Solusinya - Banyak orang yang mengalami sakit pada punggung dengan macam-macam penyebab seperti akibat kecelakaan, karena membawa beban berat atau lainnya.

Sudah berapa banyak obat penghilang rasa sakit yang Anda gunakan dan tidak membuahkan hasil. Dan berikut ini adalah cara alami yang dapat Anda lakukan sendiri atau dengan bantuan ahlinya, untuk mengurangi bahkan menghilangkan masalah sakit punggung Anda.

Yoga

Menurut penelitian di Inggris yang dipublikasikan lewat Annals of Internal Medicine, penderita sakit punggung yang melakukan yoga 1 kali dalam seminggu selama 3 bulan, mengalami perubahan dalam sakit punggung yang dideritanya.

Peregangan atau Stretching

Dari penelitian yang sama, ditemukan juga bahwa peregangan sama efektifnya dengan yoga dalam mengobati sakit punggung. 52 menit latihan peregangan terdiri dari latihan yang membentang ke semua kelompok otot utama, tetapi difokuskan pada bagian badan dan kaki.

Jika Anda bingung, Anda dapat melakukannya seperti teknik yang ada pada senam SKJ (Senam Kesehatan Jasmani).

Pijatan

Penderita sakit punggung yang melakukan pijatan secara teratur 1 kali dalam seminggu, mengalami pengurangan rasa sakit dalam 10 minggu, menurut Annals of Internal Medicine Study.

Latihan kekuatan

Membangun meningkatkan kekuatan pada area punggung dapat membantu Anda mencegah dan meredakan sakit punggung.

Mengurangi tingkat stres

Disaat Anda mengalami stres, tubuh Anda bereaksi dengan cara membuat otot tubuh menjadi tegang. Penelitian di Eropa menemukan bahwa, orang yang condong memiliki pikiran negatif dan stres, serangan sakit punggung yang terjadi pada tubuhnya akan sangat tinggi. Cobalah untuk lebih santai dan mencari solusi dari stres Anda.

Meditasi

Meditasi terbukti mengurangi nyeri kronis dalam banyak penelitian. Penelitian dari Duke University menemukan bahwa, orang-orang yang menderita sakit punggung telah mengalami perubahan yang sangat signifikan secara fisik maupun psikologis setelah melakukan meditasi yang berfokus pada melepaskan amarah. Dan meditator mengalami penurunan 40% dalam intensitas nyeri.

Pilates

Menurut penelitian yang dilakukan European Journal of Physical Rehabilitation Medicine, 5 jam pilates dalam seminggu selama 6 bulan, dapat mengurangi dan menyembuhkan sakit punggung yang diderita.

1 komentar

artikel yang sangat bermanfaat buat kita-kita yang banyak duduk.
berkunjung juga ke http://sepauk-tempunak.blogspot.com/