-->

Ciptakan Rumah Yang Nyaman

Lifestyle
Photo: Getty Images
Ciptakan Rumah Yang Nyaman - Anda merasa jenuh dengan rumah atau kamar yang Anda huni? Mungkin ada yang salah dengan ruangan tersebut, apakah Anda menyimpan terlalu banyak barang? Apakah barang Anda tidak tersusun dengan rapi? Apakah kurang udara di ruangan tersebut?

Hal-hal di atas tentu saja dapat membuat stres dan ketegangan. Mengapa Anda tidak mencoba untuk menciptakan suasana baru di dalam rumah atau ruangan Anda. Cobalah tips berikut ini, bagaimana menciptakan suasana baru dan kesegaran untuk Anda.

Ciptakan kondisi ruang yang baru

Singkirkan barang-barang yang membuat Anda stres, dan pajang barang-barang yang dapat membuat Anda tersenyum. Menyingkirkan bukan berarti membuang, tapi Anda dapat mengorganisir barang barang tersebut, sehingga terlihat rapi dan tidak berantakan.

Berikan warna

Warna tertentu memberikan ketenangan, seperti warna biru yang dapat meningkatkan kreatifitas dan hijau memberikan perasaan hidup baru dalam sebuah ruangan. Jangan takut dengan warna, cobalah hal-hal baru, mulai dengan warna.

Kurangi barang

Terlalu banyak barang akan membuat Anda merasa tegang. Jadi, mulailah memilah barang mana yang memang diperlukan dan mana yang tidak. Singkirkan barang yang tidak diperlukan. Hal ini diperlukan jika Anda adalah tipe orang yang sayang membuang barang dan merasa semua barang adalah penting.

Namun, mana yang lebih penting? Barang atau kesehatan Anda? Tegang karena melihat barang berlebihan akan mengganggu kesehatan secara fisik dan psikis, jadi mulailah melakukan sesuatu terhadap barang-barang di rumah Anda.

Membawa alam ke dalam ruangan

Buka pintu dan jendela, biarkan cahaya masuk ke dalam ruangan. Taruh beberapa tanaman ke dalam ruangan untuk memberikan oksigen yang sehat. Pilih tanaman yang memang boleh dimasukkan ke dalam ruangan, dan jangan lupa untuk mengeluarkannya pada sore hari.

Keseimbangan

Pasangkan meja santai Anda dengan kursi yang nyaman dan empuk. Pasangkan elemen kuat dengan elemen lembut, ini akan memberikan kenyamanan dan kondisi seimbang untuk Anda.

Tidak ada komentar