Solusi Jika Wajah Anda Alami Alergi Kosmetik

Kecantikan
Photo: Getty Images
Solusi Jika Wajah Anda Alami Alergi Kosmetik - Apakah kulit wajah Anda sensitif terhadap produk kecantikan, sehingga membuat kulit wajah menjadi kemerahan, mata bengkak, bibir pecah-pecah, dan banyak lagi?

Menurut Jamie Greenberg, seorang makeup artist dunia, mengatakan bahwa, memindahkan fokus dari area yang bermasalah dan bermain di area lainnya adalah yang harus dilakukan saat alergi itu datang pada Anda. Sebagai contoh, pertegas bibir Anda untuk mengalihkan mata Anda yang bengkak, untuk sementara, hindari makeup pada area mata yang berlebihan.

Sebagai langkah pertama, Anda dapat mengatasi alergi Anda dengan mengkonsumsi obat atau pergi ke dokter Anda. Langkah kedua, Anda dapat mengikuti tips dari Jamie berikut ini.

Koreksi warna

Terapkan dengan tipis warna hijau sebagai warna primer, untuk mengurangi kemerahan dan menutupi kulit yang berjerawat.

Tutupi hidung yang memerah

Untuk menutupi kemerahan, dengan ringan oleskan concealer, jangan dicampur, lakukan pada tulang hidung Anda dan bukan ke seluruh hidung. Gunakan brush untuk mendapat ketepatan yang Anda inginkan.

Hindari highlight, karena daerah ini lebih kering dan highlight akan membuatnya tampak berlebihan.

Mata bengkak

Untuk mengurangi mata yang bengkak, coba gunakan krim dan concealer hybrid. Gunakan yang memiliki kandungan ekstrak mentimun dan chamomile dengan aplikator logam yang dapat mendinginkan.

Usapkan pada kulit di bawah mata dari ujung hingga ujung, beberapa kali untuk membantu meratakan cairan, lalu campurkan warnanya dengan menggunakan ujung jari Anda.

Foundation

Hindari matte foundation, karena akan membuat Anda tampak sakit. Coba gunakan krim foundation agar kulit tampak lebih sehat. Terapkan ke seluruh wajah dengan rata.

Mata

Gunakan eyeliner berwarna coklat tua atau hitam, lalu tambahkan bayangan putih mengkilap di ujungnya agar mata terlihat lebih segar. Hindari shadows yang terlalu berat, karena akan membuat mata bengkak semakin terlihat. Akhiri dengan mascara.

Bibir kering

Untuk mengangkat kulit mati pada bibir, dengan perlahan usapkan sikat basah pada bibir, lalu lapisi dengan pelembab. Gunakan lipstick dengan ujung jari Anda, sebaiknya gunakan warna merah muda netral agar kering pada bibir tidak terlalu terlihat.

Tidak ada komentar