-->

Sehatnya Mengkonsumsi Alpukat

KesehatanSehatnya Mengkonsumsi Alpukat - Alpukat dianggap sebagai buah super, karena bukan hanya mengandung vitamin, tapi juga mineral, serat dan lemak sehat.

Lupakan mitos bahwa alpukat bisa membuat Anda gemuk. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus mengkonsumsi alpukat lebih sering.

1. Dapat menurunkan kolesterol.

Asam oleat adalah kandungan yang ada di dalam buah alpukat, yang bertanggung jawab menurunkan kadar kolesterol. Karena alpukat mengandung lemak tak jenuh dan asam lemak dan telah terbukti menurunkan kolesterol jahat.

Alpukat juga kaya akan vitamin E yang mengurangi resiko Anda terkena serangan jantung dan stroke.

2. Penguat gizi.

Yang dimaksud dengan penguat gizi adalah membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang dimakan bersama alpukat. Banyak sayuran dan buah yang bisa digabungkan dengan alpukat.

Penggabungan tersebut akan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik.

3. Anti penuaan dan manfaat kulit lainnya.

Alpukat diyakini berguna sebagai anti penuaan karena kandungan antioksidan dan mampu memperbaiki sel kulit.

Dengan mengkonsumsi alpukat, dapat melindungi kulit Anda dari kerutan dan tanda penuaan dikarenakan karotenoid antioksidan, vitamin E yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan vitamin C yang menciptakan elastin dan kolagen untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

4. Membantu menurunkan berat badan.

Alpukat membuat Anda merasa kenyang, dengan demikian akan membantu Anda menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa, dengan menambahkan setengah buah alpukat ke menu makan siang, akan membuat Anda lebih sehat dan membuat Anda merasa kenyang hingga tidak ada keinginan untuk nyemil.

5. Baik untuk penderita diabetes.

Bagus untuk diet, karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu meningkatkan fungsi insulin dan kadar glukosa darah, mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular terutama penyakit jantung dan stroke.

Potassium yang tinggi sangat menguntungkan penderita diabetes untuk menjaga jantung dan mengatur gula darah.

6. Sebagai pengganti makanan yang lain.

Dapat digunakan sebagai pengganti keju, saus dan mayones. Dapat juga menggantikan mentega dengan alpukat untuk dipanggang seperti kue kering dan kue lainnya.

7. Sangat baik bagi janin.

Alpukat sebagai sumber vitamin A, B kompleks, C, E, H, K dan asam folat. Buah alpukat juga mengandung mineral, magnesium, tembaga, besi, kalsium dan kalium. Semua nutrisi itu yang sangat dibutuhkan oleh janin.

Orang yang mengkonsumsi alpukat secara teratur memiliki rambut yang lebih halus, kulit lebih lembut, persendian yang lebih kuat, mental yang lebih kuat dan libido yang lebih baik.

1 komentar

Wwww.abebagus.com/?id=decky