Fakta Mengenai Garis Halus

KecantikanFakta Mengenai Garis Halus - Garis-garis halus dan kerutan pada wajah adalah sebuah dilema yang selalu menghantui khususnya bagi para wanita. Sedini mungkin kita harus berusaha mencegahnya, karena itu merupakan cara yang terbaik untuk menghindari kerutan.

Dan yang mengejutkan adalah, beberapa hal yang Anda lakukan sebagai rutinitas sehari-hari ternyata menjadi pemicu kerusakan kulit di masa yang akan datang. Lalu bagaimana cara pencegahan yang dapat kita lakukan?

Berikut ini kami berikan tipsnya.

Selalu gunakan pelembab

Jangan pernah lewatkan pelembab wajah. Kulit kering akan kehilangan elastisitasnya.

Dengan memberikan pelembab setiap hari, khususnya setelah mencuci muka, akan mengurangi kecenderungan pertumbuhan garis halus dan kerutan.

Jangan terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka terlalu sering akan menghilangkan minyak alami yang ada di wajah Anda, dimana minyak pada wajah tersebut berguna untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan lemas.

Gunakan krim yang mengandung antioksidan

Dengan radikal bebas yang semakin berbahaya dan kita selalu berhadapan dengan hal tersebut setiap hari, lewat polusi, sinar UV dan stress, kita dapat melawannya dengan menggunakan krim yang mengandung antioksidan atau serum ke dalam rutinitas keseharian.

Carilah produk kecantikan yang kaya akan vitamin C dan E untuk membantu kulit Anda.

Jangan lupakan krim matahari

Selain berguna untuk mencegah kerusakan kulit akibat matahari dan kanker kulit, krim matahari juga bagus untuk melawan garis halus. Aplikasikan sedikit krim matahari yang tidak mengandung minyak ke dalam rutinitas Anda, baik itu di bawah makeup Anda, juga ke seluruh tubuh Anda.

Tersenyumlah dan jangan mengerutkan dahi

Jangan khawatir, tersenyumlah, karena itu sangat baik dan positif. Jika rutinitas Anda selalu dilakukan dengan mengkerutkan dahi, maka pengulangan gerakan pada wajah dapat menciptakan kerutan dan garis halus, khususnya area dahi Anda.

Jadi, cobalah untuk mengurangi kerutan itu dengan senyum penuh dengan kasih.

Berhenti mengerucutkan bibir Anda

Garis halus yang ada di sekitar bibir biasanya terjadi akibat merokok, atau bisa juga karena minum dari sedotan. Dengan mengerucutkan bibir secara berulang-ulang dan sering, akan membuat garis halus di sekitar bibir semakin jelas.

Jadi, sebaiknya Anda menghindari gerakan bibir seperti ini.

Makan lebih banyak ikan

Khususnya salmon, karena kandungan protein yang tinggi dan kandungan omega-3 yang berfungsi membantu kulit Anda tampak bercahaya dan alami.

Tidur terlentang

Tidur dengan posisi tengkurap akan menyebabkan garis halus pada wajah, hal ini karena pembuluh darah tertekan pada bantal. Jadi, mulailah biasakan tidur dengan posisi terlentang.

Gunakan krim yang mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Alpha Hydroxy Acids (AHA) membantu mengangkat kulit mati, dimana kulit mati mengakibatkan garis halus dan keriput, khususnya pada area mata.

Jangan mengkerutkan mata

Walaupun Anda berada di bawah matahati yang menyebabkan pandangan Anda berkurang atau silau, jangan mengkerutkan mata Anda, karena itu dapat menyebabkan garis halus di sekitar mata.

Gunakan kaca mata hitam untuk menghindarinya gunakan jika memang jarak pandang mata Anda menjadi berkurang.

Tidak ada komentar