Kuku Dan Rambut Kuat, Coba Konsumsi Ini

Kecantikan
Getty Images/Plush Studios
Kuku Dan Rambut Kuat, Coba Konsumsi Ini - Tampil cantik sama pentingnya dengan merawat tubuh Anda dari dalam, dan sama halnya dengan penggunaan produk untuk bagian luar diri Anda.

Dan kita tidak hanya membicarakan mengenai kulit Anda saja, karena menurut Joshua Zeichner, MD, direktur cosmetic and clinical research in the department of dermatology, Mount Sinai Hospital in New York City, menjelaskan bahwa, diet yang bergizi juga mengutamakan kesehatan kuku dan rambut.

Namun, tidak perlu mengganti semua isi kulkas Anda dengan makanan baru untuk diet Anda, karena rambut dan kuku terbuat dari keratin. Melalui proses yang serupa, nutrisi yang membantu rambut juga sekaligus dapat membantu kuku.

Berikut ini adalah makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas rambut dan kuku Anda:

1. Whey protein.

Whey protein merupakan sumber protein terbaik dengan kualitas tertinggi. Whey protein kaya akan BCAA (Branched Chain Amino Acids) dan mengandung banyak sumber makanan alami.

Rambut Anda membutuhkan whey protein untuk memproduksi keratin, protein yang berfungsi untuk memperkuat rambut. Jika rambut tidak mendapatkan cukup protein, maka akan mengakibatkan kerontokan.

Cobalah untuk menambahkan whey protein ke dalam sarapan Anda. Bonusnya adalah, whey protein ternyata juga dapat mengontrol selera makan Anda.

2. Daging merah.

Steak mengandung protein dan mengandung nutrisi lainnya yang tak kalah penting untuk rambut dan kuku, seperti zat besi. Orang yang kekurangan zat besi akan menderita anemia dan memiliki rambut yang tipis dan berhubungan dengan koilonychia, penyakit yang biasanya di alami kuku.

Bukan berarti Anda harus mengkonsumsi daging merah setiap hari, karena daging merah mengandung lemak yang berbahaya bagi beberapa masalah kesehatan seperti sakit jantung, kanker dan diabetes. Namun akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi daging merah seminggu sekali.

3. Blueberry.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada blueberry mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Kerusakan akibat radikal bebas mengakibatkan stres pada hormon dan peradangan, yang mempengaruhi semua sel yang ada di dalam tubuh, termasuk rambut dan kuku.

4. Almond.

Tidak hanya mengandung protein, tapi juga magnesium, yang menjaga kesehatan rambut dan kuku. Magnesium adalah obat alami untuk anti stres, dan stres adalah faktor utama kerontokan. Anda juga bisa mendapatkan magnesium dari sayuran hijau dan kedelai.

5. Susu.

Dari hasil penelitian, terdapat kaitan antara vitamin D dan kerontokan. Sebagai contoh, wanita dengan rambut tipis memiliki kadar vitamin D yang kurang. Ditambah lagi kalsium sebagai kuncinya untuk membangun rambut dan kuku yang sehat. Perlu Anda diketahui juga bahwa vitamin D menyerap kalsium.

6. Telur.

Sebagai sumber protein dan vitamin D yang besar, juga mengandung biotin. Biotin adalah vitamin B kompleks, yang berfungsi membangun keratin.

7. Salmon.

Sebagai sumber biotin dan protein, bersama Omega-3 dapat mengurangi peradangan dan menyehatkan tubuh, juga melembabkan kulit. Ingat, kulit kepala adalah bagian dari kulit.

Kulit kepala yang sehat sama dengan kantung rambut yang sehat, dan itu berarti rambut yang kuat. Omega-3 juga mengurangi peradangan yang berefek pada kuku yang sehat. Karena peradangan merusak perkembangan yang sehat dari kuku Anda.

Tidak ada komentar