Bersihkan Flek Hitam Secara Alami

KecantikanBersihkan Flek Hitam Secara Alami - Apakah Anda khawatir akan mendapat flek hitam pada wajah Anda? Atau Anda ingin menghilangkannya?

Anda tidak perlu khawatir, ada perawatan mudah yang dapat Anda coba di rumah dan berasal dari bahan-bahan alami yang sangat ampuh untuk mengusir flek hitam pada wajah Anda.

Flek hitam adalah masalah kulit yang sering dialami oleh orang dewasa. Sering kali disebut sebagai dark spots atau hyper pigmentation. Hal ini bisa terjadi saat kulit terkena sinar matahari, atau karena produksi sel melanosit yang meningkat, sehingga menghasilkan kulit yang menghitam.

Warna flek biasanya kecoklatan, merah atau hitam. Timbul pada area yang beragam seperti wajah, leher, punggung, tangan, pundak dan kulit kepala. Sedagkan penyebab lain dari flek hitam bisa diakibatkan karena penuaan, gangguan hormon, genetik, kehamilan, menopause, stres, kurangnya perawatan kulit, masalah hati, kurangnya vitamin C atau B 12, merokok, kanker dan diabetes.

Berikut ini cara mudah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menghilangkan flek hitam secara alami:

Lemon Juice

Bekerja sebagai pemutih alami karena kandungan acid-nya, dan itu dapat membantu Anda memutihkan flek hitam di kulit.

Peras lemon dan gunakan air perasan tersebut, aplikasikan langsung ke kulit yang terdapat flek hitam, bisa dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Dibutuhkan waktu 2 bulan untuk melihat hasilnya. Disarankan agar mengulanginya beberapa kali dalam 1 minggu. Dapat juga ditambahkan gula murni, lalu aplikasikan ke kulit, biarkan selam 30 menit lalu bilas.

Ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam.

Yogurt

Yogurt membantu untuk memutihkan flek hitam secara alami.

Aplikasikan yogurt langsung pada flek, dan biarkan mengering selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, aplikasikan yogurt sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

Anda juga bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan 1 sendok makan yogurt plain, 2 sendok makan oatmeal, dan 1 sendok teh lemon juice. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Untuk hasil maksimal, setelah penggunaan masker, aplikasikan pelembab. Ulangi setiap hari selama 1-2 bulan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Lidah buaya

Lidah buaya sangat bagus untuk menyembuhkan luka, seperti luka bakar dan flek hitam. Jenis tumbuhan ini bekerja sebagai pelumas dan menutrisi ruam dan komedo.

Gosokkan gel lidah buaya pada flek hitam, biarkan selama 45 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini 2 kali sehari selama sebulan. Dan hasilnya akan membuat Anda tersenyum.

Pepaya

Pepaya mengandung enzim yang dapat membantu menghilangkan noda di wajah, tanda penuaan dan jerawat.

Gosokkan pepaya yang masih segar pada flek hitam. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ini akan membuat wajah Anda lebih bersih dan bersinar. Ulangi 2 kali sehari hingga flek menghilang.

Sari air mawar

Aplikasikan pada flek hitam untuk merubah kulit menjadi cerah dan segar alami. Sangat baik digunakan menjelang tidur dan sesudah bangun tidur di pagi hari. Aplikasikan tips ini 2 kali sehari selama sebulan, dan lihat perubahannya.

Semua tips di atas disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulai menerapkannya. Selain cara di atas, Anda harus tetap menggunakan pelembab untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Tidak ada komentar