Kenali Makanan Pembakar Lemak

KesehatanMakanan Pembakar Lemak tingkatkan metabolisme Anda, memang benar. Beberapa sumber makanan sebenarnya memiliki efek thermogenik (pembakar lemak), dan hal ini yang tidak kita sadari.

Mengunyah saat kita makan adalah salah satu cara untuk membantu dalam proses pembakaran kalori di dalam tubuh. Namun, hal itu tentu saja sudah Anda ketahui, bukan.

Yang perlu Anda ketahui adalah beberapa sumber makanan yang mengandung nutrisi dan senyawa yang berfungsi sebagai pembakar lemak yang paling baik untuk metabolisme tubuh Anda. Nah, Berikut di bawah ini adalah beberapa sumber makanan pembakar lemak tersebut:

Gandum murni

Tubuh Anda membakar dua kali lebih banyak kalori dengan makanan yang mengandung serat seperti oatmeal dan beras coklat, dibandingkan dengan makanan olahan lainnya.

Daging tanpa lemak

Protein memiliki tingkat efek thermogenik yang tinggi. Anda membakar sekitar 30% kalori dari makanan yang Anda konsumsi, bahkan selama masih diolah. Jadi, 300 kalori dari dada ayam membutuhkan 90 kalori untuk memecahnya.

Produk susu rendah lemak

Tinggi kalsium dan vitamin D, ini akan membantu Anda untuk mempertahankan dan membangun otot, sangat penting untuk menjaga metabolisme agar tetap kuat.

Green tea atau teh hijau

Menurut laporan dari the American Journal of Clinical Nutrition, menyebutkan bahwa, minum 4 gelas green tea dalam sehari membantu mengurangi berat badan lebih dari 6 pounds dalam 8 minggu.

Senyawa dalam green tea dapat mempercepat metabolisme sesaat setelah Anda meminumnya. Untuk menjaga asupan, Anda bisa meletakkan minuman green tea ke dalam setermos atau wadah tertutup dan disimpan di dalam kulkas pendingin.

Kacang-kacangan

Satu cangkir kemasan mampu memenuhi 35% dari kebutuhan zat besi harian Anda, dan itu adalah kabar baik, karena 20% dari kita masih kekurangan zat besi.

Paprika pedas

Capsaicin adalah kandungan dalam paprika yang mampu membuat tubuh kita memanas, dan itu yang akan membakar kalori dalam tubuh Anda. Anda dapat mengkonsumsinya dengan mentah, dimasak, dikeringkan, atau dalam bentuk bubuk. Anda juga bisa menambahkan cabai secukupnya ke dalam makanan Anda.

Tidak ada komentar