Rahasia Terlihat Muda Bersinar

KecantikanRahasia Terlihat Muda Bersinar - Seorang dermatologis, Dr. Colbert, memberikan nasehat kecantikan pada para wanita agar mereka fokus dengan apa saja yang tidak boleh dilakukan untuk memperlambat proses penuaan dan tampil prima.

Tahukah Anda? Ternyata banyak kegiatan sehari-hari yang membuat kulit kita semakin cepat menua, dan dengan merubah kebiasaan tersebut, kita seperti dapat memutar waktu kembali. Dr. Colbert  memberikan rahasia yang mudah dilakukan oleh semua orang agar terlihat lebih muda dan cantik.

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan:

1. Jangan berdiri di bawah matahari terlalu lama atau gunakan payung.

Sinar matahari menyerap kolagen dan zat besi Anda. Seperti menjemur kain cashmere ke mesin pengering. Kulit Anda seperti gelombang protein, seumpama kain.

Zat besi dan kolagen membantu kulit tetap lembut dan halus. Proses penghitaman kulit merubah semua itu menjadi molekul keringat. Matahari juga merusak DNA kulit, menjadi penyebab keriput, flek pada kulit dan dapat mengakibatkan kanker kulit.

Jika Anda berjemur, pada malam harinya jangan lupa menggunakan minyak illumino pada wajah, hal ini untuk memperbaiki kulit wajah pada saat Anda tidur.

2. Berhenti mengkonsumsi gula, minuman berenergi dan makanan siap saji.

Itu semua akan membuat kulit menjadi tidak sehat dan berlemak. Cobalah mulai mengkonsumsi yogurt, almond, ikan berdaging putih, minyak zaitun dan buah markisa. Mereka mengandung antioksidan dan molekul anti pembengkakan alami.

3. Jangan membersihkan wajah terlalu sering.

Proses pembersihan yang terlalu berlebihan dan penggunaan produk pembersih terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Lakukan proses masker beberapa kali dalam sebulan untuk menjaga kecerahan wajah. Dan selalu berikan pelembab setelah Anda melakukan pembersihan.

4. Jangan berolah raga terlalu berlebihan.

Penurunan berat badan yang terlalu drastis dan berolah raga yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan kulit. Karena tubuh mengalami peningkatan level cortisol dan Anda akan terlihat kusam.

5. Jangan lupakan istirahat.

Tidur adalah waktu tubuh dan kulit untuk beristirahat. Kapanpun Anda melewati waktu tidur, akan langsung terlihat dampaknya. Kulit mengalami pembengkakan dan timbul kantung mata. Kulit membutuhkan istirahat, sama halnya dengan otot Anda. Jadi, jangan pernah melewatkan waktu tidur Anda.

6. Minum air putih.

Tubuh manusia seperti sponge, bayangkan jika tidak diberi air, sponge itu akan kering dan rusak. Kulit kita membutuhkan air untuk dapat berfungsi dengan baik. Dehidrasi akan membuat Anda tampak tua dan lelah.

Dengan mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat, akan membuat kulit tampak cerah.

7. Jangan membeli produk kecantikan secara sembarangan.

Ketahui jenis kulit Anda, pelajari produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan kenakan yang paling tepat. Tanyakan pada ahlinya, supaya Anda tidak salah dalam menggunakan produk dan tidak berganti-ganti produk, karena itu hanya akan semakin merusak kulit Anda.

Gunakan produk yang tidak terlalu banyak, supaya Anda tidak bingung.

Tidak ada komentar