Kepercayaan Diri Dengan Arti Sehat

LifestyleKepercayaan Diri Dengan Arti Sehat - Perasaan bahagia dari dalam diri Anda tidak ada hubungannya dengan ukuran tubuh yang Anda miliki, ini semua karena perasaan positif mengenai diri Anda. Berpikir bahwa diri Anda cantik.

Berikut ini adalah tips agar Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam hubungannya dengan kesehatan secara keseluruhan:

1. Berfikir mengenai apa yang bisa dilakukan oleh tubuh Anda.

Berhenti mengkritik penampilan tubuh Anda, hargai tubuh Anda, apa yang bisa tubuh Anda lakukan setiap harinya.

Buat target atau pencapaian, bukan untuk menjadi sesuatu seperti target berat badan ideal, tapi buat target yang dapat membuat Anda merasa baik terhadap diri Anda sendiri.

2. Temukan makna sehat.

Pola makan seimbang, jalani aktivitas keseharian Anda, serta menikmati waktu santai bersama teman atau orang tersekat Anda adalah suatu hal yang jauh lebih baik dari pada harus selalu menghitung kalori yang Anda konsumsi setiap hari.

Sehat lebih penting jika dibandingkan dengan memaksa untuk penurunan berat badan yang ideal. Sehat adalah suatu kondisi atau perasaan yang menyenangkan, dan jika Anda berusaha membunuh kebebasan diri Anda sendiri demi menjadi ideal, maka tujuan Anda salah.

3. Singkirkan ide untuk menjadi normal.

Serena Williams (petenis wanita dunia) dan Arnold Schwarzenegger (aktor dunia) selalu mengalami obesitas, namun mereka tidak mengatakan gemuk atau mempermasalahkannya. Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda, baik itu tingginya, kepadatan tulang, atau jumlah otot dalam tubuhnya.

Hanya karena teman Anda jauh dari gemuk, bukan berarti Anda juga harus seperti itu.

4. Jangan melihat ukuran baju saat belanja.

Menurut sebuah artikel di New York Times, ukuran baju di satu toko berbeda dengan yang lainnya, jadi mengapa Anda harus pusing memikirkan ukuran baju? Itu hanya akan membuat Anda merasa buruk terhadap diri Anda sendiri saat Anda tidak cocok dengan ukuran yang Anda inginkan.

Cobalah untuk tidak melihat pada ukuran, buanglah label ukuran begitu Anda samapi di rumah.

5. Jauhkan diri Anda dari timbangan.

Mengkonsumsi cairan atau air dapat membuat Anda naik 5 pounds. jadi, jika Anda menimbang setiap hari, pasti akan muncul rencana untuk mengontrol sampai sedetail mungkin terhadap segala perubahan yang terjadi pada tubuh Anda.

Jika Anda bermaksud mengatur berat badan, lakukan penimbangan 1 minggu sekali. Dan khusus kaum wanita, jangan menimbang sebelum siklus bulanan, karena kandungan air dalam tubuh lebih banyak dari biasanya.

Jika Anda bisa melakukannya tanpa timbangan, jadikan baju sebagai patokan Anda dan rasakan perbedaannya.

6. Kenakan pakaian yang nyaman.

Pakaian yang terlalu pas akan membuat Anda waspada dengan tubuh Anda seharian, itu akan membuat Anda tidak percaya diri. Jika perlu, kenakan pakaian dengan ukuran di atas ukuran yang seharusnya, hal ini agar Anda merasa nyaman dari pada harus menahan nafas demi ukuran yang menurut Anda harus Anda pakai.

7. Jauhkan cermin dari pandangan.

Baru-baru ini, salah seorang penulis blog menyingkirkan cermin selama setahun. Ambisinya adalah fokus dengan apa yang dia inginkan dari dalam, bukan dari luar. Mungkin Anda tidak sepenuhnya menghindari cermin, namun yang harus dihindari adalah kata-kata dari dalam diri seperti, "Apakah saya terlihat gemuk? Apakah saya berjerawat? saya membenci hidung saya".

Hal-hal seperti itulah yang harus Anda hindari. Mungkin cermin kecil untuk sekedar makeup lebih baik dari pada cermin besar seukuran badan.

8. Kumpulkan orang-orang positif di sekitar Anda.

Jangan mengandalkan orang lain dalam menilai diri Anda. Berteman atau berkumpul dengan orang-orang yang mampu membantu Anda dan membuat Anda lebih percaya diri adalah solusi terbaiknya dari pada berteman dengan orang-orang yang suka menjatuhkan harga diri Anda.

9. Menjauh dari orang-orang yang suka berdiet.

Mungkin terlihat kasar jika Anda berhenti berteman dengan orang yang berdiet, namun jika seseorang secara berulang-ulang membahas pola dietnya serta berapa banyak kalori yang mereka makan, itu akan meracuni pikiran Anda.

Jika mereka membicarakan itu, coba alihkan bahan pembicaraan dan jika itu tidak berhasil, bertemanlah dengan orang-orang yang lebih fokus dengan menikmati waktu dan saat-saat kebersamaan.

10. Rencanakan pola makan keseharian dan cemilan untuk hari itu.

Makan secara teratur bukan hanya baik untuk metabolisme, tapi itu mencegah Anda dari kondisi kelaparan dan mengakibatkan makan berlebih, sehingga pada akhirnya membuat Anda akan merasa bersalah.

Merencanakan makanan Anda pada hari itu akan membuat Anda lebih terkontrol dan disiplin diri akan membuat Anda lebih percaya diri.

1 komentar

Tips bermanfaat untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam arti sehat...