5 Pilihan Untuk Sarapan Yang Sehat

Kesehatan5 Pilihan Untuk Sarapan Yang Sehat - Pola makan yang berlebihan dan ngemil merupakan efek jika Anda melewatkan sarapan.

Mengkonsumsi makanan sehat pada saat sarapan sangat penting untuk keseharian Anda. Anda dapat memilih apa yang ingin Anda konsumsi pada saat sarapan, karena itu akan memberikan energi yang Anda butuhkan bagi kesehatan.

Jadi sebenarnya, apa yang dimaksud dengan sarapan sehat?

Makanan seimbang dan kandungan energi yang di dalamnya terdapat serat, protein dan karbohidrat, itu semua akan memberikan kebutuhan nutrisi bagi tubuh hingga jam makan berikutnya.

Hindari konsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan, karena akan merusak pola energi Anda pada hari itu. Nah, berikut ini contoh pilihan sarapan yang baik bagi tubuh Anda.

1. Oatmeal.

Yang dimaksud dengan oatmeal adalah oatmeal tanpa tambahan rasa, bukan sereal. Anda dapat menambahkan rasa dengan memberikan potongan buah segar di dalamnya, atau bisa juga Anda tambahkan selai kacang, madu dan bubuk coklat.

2. Telur.

Telur berkalori rendah dan tinggi protein, sama halnya dengan oatmeal. Anda dapat membuat telur orak-arik, direbus atau digoreng dengan menggunakan olive oil.

Jangan takut Anda akan terkena kolesterol, karena Anda dapat menyisihkan kuningnya. Sebagai contoh, jika Anda mengkonsumsi 2 telur, gunakan kuningnya hanya dari 1 telur saja, sedangkan kuning telur yang satunya lagi dapat Anda singkirkan.

Dengan demikian, Anda tetap dapat protein yang Anda butuhkan sekaligus dapat menghindari kolesterol.

3. Roti gandum.

Gantilag waffles, muffins dan bagels dengan roti gandum, memiliki kandungan serat dan nutrisi yang jauh lebih baik. Hindari menambahkan sirup gula, mentega dan cream keju.

Sebagai gantinya, tambahkan alpukat atau bubuk cinnamon.

4. Mentega almond.

Mentega almond adalah pilihan yang sehat dan mengandung protein. Bagi yang tidak mengkonsumsi telur, maka ini merupakan pilihan penggantinya.

Gabungkan mentega almond dengan potongan apel segar, pisang atau roti gandum.

5. Buah dan sayur.

Buah dan sayur memberikan rasa pada sarapan jenis apapun dan memberikan vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Anda dapat membuat smooties dari strawberry, semangka, nanas, dengan sedikit es batu, akan memberikan kesegaran di pagi hari.

Demikian halnya dengan sayuran seperti wortel, bayam, bawang dan jamur, dapat memberikan tambahan yang menyehatkan pada telur omelet Anda. Sarapan akan terasa sangat enak dan menguntungkan bagi Anda.

Awal yang baik di pagi hari dengan tidak melewatkan sarapan dan mengkonsumsi sarapan yang baik bagi tubuh Anda.

Tidak ada komentar