Musim Panas, Konsumsi Ini!

LifestyleMusim Panas, Konsumsi Ini! - Musim panas dengan sinar matahari yang maksimal dan kegiatan aktivitas sehari-hari yang padat, harus diimbangi dengan tubuh yang sehat.

Karena musim panas tahun ini adalah musim yang disebut paling panas, maka kondisi suhu tubuh kita juga perlu untuk diseimbangkan.

Untuk menyeimbangkan cuaca yang panas dibutuhkan pola makanan yang seimbang dan tepat. Untuk membantu keseimbangan tersebut bisa ditambahkan 3 hal seperti berikut ini:

- Teh hijau.

Jika Anda membuat es teh, cobalah ganti teh yang biasa Anda gunakan dengan teh hijau. Jauh lebih sehat daripada teh jenis lainnya, dan tentunya jauh lebih nikmat.

Banyak penelitian yang telah menemukan bahwa teh hijau memiliki manfaat sebagai anti karsinogenik dan dapay pula membantu menurunkan kolesterol. Teh hijau sangat mudah ditemukan, ada banyak merk dan dapat dibeli di sebagian besar toko kelontong.

- Stroberi.

Buah ini merupakan pendingin alami, dapat dijadikan sebagai makanan musim panas yang sempurna. Selain itu, stroberi juga baik untuk menyembuhkan penyakit batuk kering dan radang tenggorokan. Stroberi bekerja melumasi paru-paru, membantu dalam produksi cairan tubuh, dan sebagai detoksifikasi alkohol intoksikasi.

Seperti makanan lainnya yang kaya vitamin C, fungsi utama dari buah stroberi adalah meningkatkan penyerapan zat besi dan memiliki cukup zat besi sebagai penyeimbang kadar jumlah darah Anda.

- Semangka.

Tahukah Anda bahwa buah semangka ini memiliki banyak sekali manfaat, lho. Beberapa diantaranya adalah digunakan sebagai alternatif untuk sakit kepala, mual, nafsu makan menurun, gangguan proses pencernaan dan radang tenggorokan. Semangka juga merupakan sumber vitamin C dan lycopene. Lycopene adalah antioksidan dan sebagai zat protektif terhadap kanker.

Selain 3 hal di atas, masih ada beberapa contoh lain dari makanan yang bersifat sebagai pendingin tubuh seperti, asparagus, kubis, jagung, mentimun, bayam, dan daun mint. Terima Kasih...

Tidak ada komentar