3 Barang Ini Butuh Perhatian Khusus

Lifestyle3 Barang Ini Butuh Perhatian Khusus - Orang seringkali mengatakan bahwa waktu mengubah segalanya, namun sebenarnya, Andalah yang harus mengubahnya sendiri.

Walaupun dalam konteks yang berbeda, sebenarnya hal ini dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan kita dalam aspek apapun.

1. Ranjang yang Anda beli 7 tahun yang lalu.

Jika belakangan ini Anda terbangun dan merasa lelah walaupun telah beristirahat selama 8 jam, mungkin ini saatnya Anda memeriksa apa yang ada di dalam ranjang Anda. Ada saatnya dimana Anda harus mengganti ranjang agar dapat menopang tubuh Anda dengan baik.

Terkadang tidak ada tanda bahwa Anda harus menggantinya. Namun jika Anda perhatikan, apakah setelah Anda bangun dari ranjang, ada bekas tubuh Anda? Apakah tubuh Anda terasa pegal dan sakit? Sering kali kita menyalahkan kegiatan sehari-hari atas sakit badan yang kita alami, namun sebenarnya ada faktor lain yang harus Anda periksa.

2. Sepatu olahraga yang telah lama Anda gunakan.

Boleh saja Anda memiliki sepatu olahraga favorit yang terlihat keren dan itu membuat Anda tidak terpikir bahwa Anda harus menggantinya dengan yang baru.

Menurut penelitian dari American Council, sepatu olahraga harus diganti setelah pemakaian kurang lebih 5 bulan. Menurut analisa sederhana penelitian tersebut,  jika Anda tetap mempertahankan menggunakannya, hal itu akan dapat menyebabkan sakit dan luka pada kaki.

3. Sikat gigi yang berumur 3 bulan.

Menurut American Dental Association, Anda harus mengganti sikat gigi yang Anda gunakan setiap 3-4 bulan sekali.

Menurut seorang dokter gigi asal Newton, Massachusetts, Richard Price, DMD: "Akan lebih baik jika Anda memperhatikan bulu pada sikat gigi Anda, jika posisinya atau bulunya sudah berubah posisi, itulah saatnya bagi Anda untuk menggantinya dengan sikat gigi yang baru".

Tidak ada komentar