Keuntungan Mengkonsumsi Stroberi

KesehatanKeuntungan Mengkonsumsi Stroberi - Stroberi bukan hanya nikmat dikonsumsi, namun ternyata kaya manfaat dalam kandungannya.

Dengan kondisi cuaca yang panas dan juga dalam kondisi berpuasa, sangat cocok untuk mengkonsumsi stroberi, tentunya setelah berbuka, sebagai hidangan pencuci mulut.

Berikut ini penjelasan dari keuntungan mengkonsumsi stroberi:

1. Antioksidan.

Menurut para ilmuwan, stroberi mampu melawan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, karena bersifat sebagai antioksidan. Stres yang timbul dari proses oksidasi, secara natural dapat disembuhkan melalui fungsi sel. Dengan demikian mampu mambantu tubuh untuk mencegah alzheimer, kanker dan penyakit jantung.

2. Sangat baik bagi penderita kolesterol.

Karena mampu menurunkan kadar kolesterol, cukup mengkonsumsi segenggam stroberi per harinya. Demikian hasil penelitian dari Oklahoma State University dan telah dipublikasikan oleh Nutritional Sciences.

3. Vitamin C.

Sebagai penyokong sistem kekebalan tubuh. Pada saat Anda merasa kurang fit, cobalah ambil segenggam stroberi, Anda akan merasakan peningkatan dan perubahan kondisi tubuh Anda menjadi lebih baik.

4. Memiliki kemampuan anti inflamasi.

Penyakit inflamasi seperti arthritis, penyakit jantung dan radang usus. Penyakit ini bisa menjadi masalah yang mengerikan. Kabar baiknya adalah bahwa stroberi dapat membantu memerangi peradangan akibat senyawa kimia yang dikenal sebagai fenol. Fenol dalam stroberi juga melawan peradangan, faktor yang ditemukan dalam semua penyakit dari jerawat, diabetes dan kanker.

5. Serat alami.

Stroberi membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan serat alami. Oleh sebab itu, stroberi dapat membantu Anda bagi yang sedang menjalankan diet, dengan memberikan perasaan kenyang yang lebih lama.

Journal referensi: Nutritional Sciences

Tidak ada komentar