Jadilah Ayah Yang Hebat

LifestyleJadilah Ayah Yang Hebat - Tidak ada keraguan lagi bahwa peran ayah telah banyak berubah dalam era modern seperti saat ini.

Kebanyakan dari pria ingin menjadi lebih daripada hanya sebagai pencari nafkah, dan ingin berbagi banyak pada beberapa aspek dalam hal mengasuh anak. Sebagian dari mereka menginginkan sebuah hubungan yang baik dengan anak-anak mereka, jauh lebih baik daripada hubungan mereka dengan ayah mereka sendiri.

Sayangnya, masih banyak pria yang belum atau tidak menikmati hubungan dekat dengan ayah mereka, hal inilah yang kemudian sering menjadi trauma dan menular dalam hubungan pada anaknya. Anda harus merubah hal-hal seperti itu, jangan mengulangi hubungan yang kurang dekat Anda dengan ayah Anda itu kepada anak-anak Anda saat ini. Ayah yang hebat adalah ia yang ingin lebih dekat dengan anak-anaknya.

Berikut adalah beberapa solusi untuk membantu Anda membentuk hubungan yang erat dengan anak-anak Anda, dan memaksimalkan efektivitas Anda sebagai orangtua dan pasangan.

Cari sesuatu yang sama dengan anak-anak Anda

Seorang ayah yang hebat dapat berhubungan baik dengan anak-anaknya ketika mereka memiliki kepentingan bersama. Banyak pria berhubungan dengan anak-anaknya ketika sedang aktif dan mengajarkan sebuah pelajaran hidup melalui permainan, olahraga, saling menyapa melalui telepon, atau diskusi santai.

Memberikan waktu luang untuk Menemukan sebuah kepentingan bersama merupakan bantuan besar bagi para ayah yang hidup penuh dengan aktivitas kerja atau terpisah dan jauh dari anak-anak mereka.

Menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda

Dari sekitar usia lima tahun, seorang anak akan berpikir bahwa ayahnya adalah seorang pahlawan, meskipun ia dapat memberikan waktu yang sangat merepotkan pada tahap usia perkembangannya.

Namun, seorang Ayah perlu menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan anak-anak mereka di masa-masa ini. Ayah yang hebat hanya perlu berhati-hati untuk tidak mendorong atau memaksa mereka terlalu keras atau mengubah setiap momen positif yang menjadi pelajaran hidup bagi anak-anaknya.

Perlakukan anak Anda dengan baik

Ada hubungan yang kuat antara peran dekat seorang ayah dan perkembangan sehat anak perempuan. Ayah mengajari anak perempuannya tentang bagaimana mereka harus diperlakukan oleh laki-laki.

Ayah yang hebat harus memperlakukan anak perempuannya dengan cara yang lembut dan hormat, sehingga mereka akan belajar untuk berharap menemukan individu seperti yang anda lakukan padanya dalam hubungan masa depan mereka dengan laki-laki lain. Pada tahap ini, seorang ayah membutuhkan rasa humor serta kemauan untuk berdiri kembali dan menjadi mentor yang kuat, penuh semangat, rendah hati dan terbuka ke dalam kehidupan anaknya.

Dukungan pasangan Anda

Ayah mungkin memainkan bagian integral yang sangat penting dalam kehidupan anak-anaknya. Akan tetapi, mereka juga memiliki efek yang mendalam pada sosok seorang ibu.

Seorang wanita yang dapat berbagi beban emosional dengan suaminya dalam membesarkan anak-anaknya secara terbuka dan penuh kasih, akan semakin menguatkan statusnya sebagai seorang ibu yang baik dan sempurna di mata semua anggota keluarganya.

Berubah karena perubahan anak Anda

Ayah yang memiliki rasa kurang percaya diri atau kaku dalam bersikap harus terlibat dalam banyak aspek pengasuhan. Cara terbaik untuk belajar tentang mengasuh anak adalah dengan belajar melakukan hal-hal seperti memberikan pengawasan serta perhatian secara halus baik dalam kondisi dekat atau jauh, jeli atau peka terhadap setiap perubahan anak, dan mau untuk menerima keluhan atau pendapat dari seorang anak.

Selalu berpegang pada prinsip-prinsip kuno untuk memaksa seorang anak agar harus mengikuti kemauan dari ayah adalah bukan sebuah solusi yang tepat. Itu akan menciptakan sebuah konflik baru yang dapat meregangkan suatu hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Seorang ayah yang hebat haruslah dapat mengajarkan dan memberikan solusi positif secara terbuka tentang semua yang mereka perlu tahu sesuai dengan tingkat pemahaman dan perkembangan usia anak. Jika semua itu telah Anda ketahui dan telah Anda lakukan, maka bukan tidak mungkin anak Anda nantinya akan menjadi kebanggaan bagi keluarga Anda karena hidup dalam sebuah keluarga yang hebat. Terima Kasih...

Tidak ada komentar