Tips Agar Tampak Beda Saat Di Foto

LifestyleTips Agar Tampak Beda Saat Di Foto - Terkadang saat pengambilan foto tampak sangat menakutkan, khususnya jika bagi anda yang tidak pernah terlihat bagus di foto. Inilah yang seringkali dihadapi banyak orang. Tampak berbeda dan bagus di foto bukanlah bawaan lahir, namun dibutuhkan keahlian untuk dipelajari melalui latihan.

Cobalah beberapa metode dan tips berikut ini agar mendapat hasil yang lebih baik saat di foto.

1. Bersihkan wajah anda.

Fokus utama dari sebuah foto adalah wajah. Pastikan bahwa anda sedang dalam kondisi yang baik. Kamera modern mampu menangkap tekstur sekecil apapun di kulit, namun itu dapat menjadi kelebihan dan kekurangan.

Menjaga kulit wajah tetap bersih dan halus. Berikan pelembab saat akan dilakukan pemotretan. Hal itu harus dilakukan secara rutin sehari-hari, khususnya pada saat akan dilakukan pemotretan.

Jika anda menggunakan makeup, pastikan anda menggunakan jenis dan bahan yang cocok dengan kulit anda. Gunakan hingga bagian leher dan telinga, sehingga warnanya tampak alami.

Minyak pada wajah dapat menghancurkan foto karena terjadi pantulan cahaya berlebih. Gunakan kertas khusus untuk mengangkat minyak pada wajah atau tissue untuk membersihkan minyak khususnya pada bagian T-zone dari wajah.

2. Fokus dengan keunikan diri anda.

Salah satu yang membuat orang tampak bagus dan menarik di foto adalah karena penampilannya yang unik. Terkadang kita terlalu memperhatikan hal-hal seperti bintik wajah, gigi dan kerutan. Daripada berusaha menyembunyikannya,tonjolkan saja, maka anda akan terlihat lebih bagus di foto.

3. Tunjukkan emosi anda.

Mudah sekali membedakan orang yang terbiasa di foto dengan yang tidak, karena walaupun dalam kondisi tegang sekalipun tetapi mereka mampu menampilkan emosi yang sebenarnya.

Jangan menciptakan senyuman yang berlebihan. Gunakan senyuman yang biasa ada pada diri anda. Semakin anda menampilkan emosi yang natural, maka foto yang dihasilkan akan semakin bagus.

4. Jangan melihat langsung pada kamera.

Seperti yang orang tua katakan, kamera membuat kita tampak lebih besar. Namun tidak harus demikian juga hasilnya. Karena kamera menggunakan cahaya refleksi yang merubah objek 3 Dimensi menjadi 2 Dimensi, jadi bentuk yang tertangkap kamera akan dikompres.

Tampak lurus ke kamera akan menampilkan keseluruhan wajah anda dan menambah atau menghilangkan bayangan alami. Akan lebih baik jika memutar wajah ke samping untuk menciptakan cahaya alami dan bayangan untuk merampingkan wajah anda.

5. Gerakan alami.
Biarkan tubuh bergerak alami, jangan kaku, hingga foto yang dihasilkan akan tampak alami dan bagus.

Tidak ada komentar