7 Fakta Mengenai Selulit

Lifestyle7 Fakta Mengenai Selulit - Selulit memang sangat mengganggu, namun juga hampir sulit untuk dihindari. Semua orang dapat mengalaminya, dan akan tampak ketika serat kolagen yang mengikat lemak meregang. Pelajari lebih lanjut tentang selulit di tubuh Anda, terutama bagaimana untuk menyingkirkannya.

1. Selulit bukan gemuk. 
Jangan menyamakan 2 hal tersebut. "Selulit hanyalah lesung dan benjolan yang terlihat ketika lemak dibagi menjadi kantong kecil di kulit", kata Matthew Schulman, MD.

2. Ini lebih umum terjadi pada wanita daripada pria.
Karena kolagen kulit perempuan diatur dalam baris paralel seperti pilar. Pola ini cocok untuk kompartementalisasi lemak, yang membuat selulit terlihat. Kolagen Pria, bagaimanapun, diatur dalam pola-X. Hal ini menciptakan hanya kompartemen lemak yang sangat kecil dan tidak memungkinkan untuk tampak di kulit.

3. Krim OTC bisa membantu mengatasi selulit.
Carilah produk yang memiliki kandungan kafein atau retinol. "Kafein merangsang aliran darah dan untuk sementara dapat menyusutkan sel-sel lemak. Sementara retinol membantu memperbaiki sel-sel dari waktu ke waktu", kata Francesca Fusco, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai School of Medicine. Para ahli menyarankan mengoleskan krim dengan retinol, kemudian diikuti dengan kafein. Perlu diingat bahwa ini tidak akan benar-benar menyingkirkan selulit.

4. Metode Cellulaze dapat mengatasi selulit.
Dokter telah menemukan metode yang disetujui FDA untuk menyingkirkan selulit seperti Cellulaze. Tetapi, metode ini biasanya mahal dan sulit bagi orang-orang dari kalangan menengah ke bawah. "Cellulaze dapat membuat anda mengeluarkan ratusan atau bahkan ribuan dolar, tergantung pada ukuran daerah perawatan. Proses ini memakan waktu sekitar satu jam, tetapi efek perubahannya dapat dirasakan dan bisa bertahan selama bertahun-tahun", ungkap para ahli.

5. Latihan khusus juga bisa mengurangi selulit.
Memang benar. Sue Hitzmann, pendiri The MELT Method, menunjukkan bahwa, "interval latihan juga dapat membakar lemak dan membuat selulit kurang terlihat. Bahkan setelah anda selesai berkeringat", kata Garson Grant, salah seorang guru pelatihan di Chelsea Piers, New York City.

6. Berat badan yang turun tidak membuat selulit menghilang.
"Ya, memiliki lemak tubuh yang berlebih adalah kesempatan selulit terlihat sangat besar. Tetapi, bahkan ketika anda langsing, jaringan masih melebar dan rusak", kata Hitzman.

"Gen, peradangan dan ketidakseimbangan hormon semua mempengaruhi berapa banyak selulit yang anda miliki", kata Joshua Zeichner, MD, direktur penelitian kosmetik dan klinis dalam dermatologi di Mt. Sinai Hospital, New York City.

Jadi, jika Anda menurunkn berat badan, itu tidak berarti anda akan benar-benar menghilangkan selulit.

7. UV Rays memperburuk penampilan selulit.
Satu lagi alasan mengapa anda disarankan untuk menggunakan tabir surya. Hal ini dikarenakan radiasi dari sinar UV yang dapat merusak kolagen, membuat selulit lebih terlihat.

Terima Kasih...

Tidak ada komentar