Sayuran Yang Paling Bernutrisi

KesehatanSayuran Yang Paling Bernutrisi - Kita semua tahu bahwa buah dan sayuran sangat baik bagi kita, tetapi seberapa baik?

Para peneliti dari William Paterson University of New Jersey, berusaha untuk mendefinisikan "buah dan sayuran pembangkit tenaga". Mereka menguji 47 jenis buah dan sayuran untuk diteliti 17 tingkat nutrisi yang umumnya dianggap penting bagi kesehatan kita.

Rata-rata kepadatan nutrisi didasarkan pada persentase dari kebutuhan sehari-hari untuk setiap nutrisi makanan yang mengandung kalium, serat, protein, kalsium, besi, thiamin, riboflavin, niasin, folat, seng, vitamin A, B6, B12, C, D, E, dan K.

Selada air mencapai nilai skor 100. Brokoli mencapai nilai 34.89, Kubis 49.07 dan Tomat 20.37. Dan untuk mengetahui spesifikasi nilai nutrisinya, berikut daftar lengkap yang dikutip dari Dailymail UK:

Kesehatan

Kesehatan

Sementara buah-buahan dan sayuran seperti jeruk dianggap sehat, namun hanya mengandung satu nutrisi utama, seperti Vitamin C. Sedangkan yang disebut pembangkit tenaga merupakan sayuran yang mengandung beberapa nutrisi.

"Enam buah-buahan dan sayuran yang bukan merupakan pembangkit tenaga adalah raspberry, jeruk, cranberry, bawang putih, bawang dan blueberry. Hal ini karena mereka tidak padat dengan nutrisi penting", kata para peneliti.

Selada air juga dianggap memiliki sifat obat dan mengandung vitamin K penting untuk kesehatan tulang, dan vitamin A untuk kesehatan mata. Hal ini juga mengandung senyawa glukosinolat, yang telah ditemukan memiliki sifat anti-kanker.

Bergizi menurut para peneliti adalah sayuran hijau, bahkan air rebusannya penuh dengan nutrisi dan kemudian dapat digunakan kembali dalam sup dan saus. Makalah ini diterbitkan dalam Jurnal CDC "untuk mencegah penyakit kronis".

Journal referensi: Dailymail UK

Tidak ada komentar