Mengatasi Bengkak Pada Kantung Mata

Kesehatan
Mengatasi Bengkak Pada Kantung Mata - Kantung mata disebabkan oleh terkumpulnya cairan dalam kulit di bagian bawah mata, hal itu biasanya muncul saat Anda selesai beristirahat dalam periode yang lama, seperti ketika tidur di malam hari contohnya.

Pada malam hari, cairan yang tersebar secara merata di seluruh tubuh, termasuk kulit di bawah mata anda, mereka juga dapat.terjadi karena hasil dari alergi dan dari bahan kimia menjengkelkan.

Berikut adalah beberapa tips dan poin penting yang harus Anda ketahui tentang cara Mengatasi Bengkak Pada Kantung Mata.

- Teh

Cobalah letakkan atau tempelkan kantong teh basah dingin di sekitar area kulit mata selama 15 menit. Zat Tannin yang ada di dalam teh ini sangat berguna untuk mengencangkan kulit.

- Kompres mata dengan mentimun

Tempatkan irisan tipis mentimun di atas kedua mata Anda, biarkan selama 15 menit. Kelembaban mentimun membantu meringankan pembengkakan.

- Produk kecantikan

Hindari produk-produk yang mengandung Propylene Glycol, wewangian Cinnamyl, alkohol dan Cinnamaldehyde. Lihat pada komposisi bahan yang tertulis pada bungkus produk.

- Sabun

Pada beberapa sabun tertentu terutama produk-produk anti bakteri, dapat beresiko menyebabkan iritasi. Cobalah beralih ke merek yang lebih organik untuk melihat apakah kantung di bawah mata Anda menghilang.

- Membasuh wajah

Basuh wajah Anda dengan air biasa dan coba gunakan produk yang mengandung Petroleum Jelly yang berguna untuk melembabkan wajah Anda.

- Garam

Jika Anda makan makanan yang sangat asin, itu membuat tubuh Anda menyimpan lebih air, cairan ini dapat mengumpul di bawah kulit mata Anda. Oleh karena itu, kurangi konsumsi garam.

Tidak ada komentar