Mengalahkan Tumor Otak Dengan Sengatan Kalajengking

Mengalahkan Tumor Otak Dengan Sengatan Kalajengking - Operasi otak merupakan operasi yang paling rumit dalam unit medical bedah. Namun tidak lama lagi mereka akan bisa tertolong dengan bantuan alam, khususnya dengan racun paling mematikan di dunia.

Menghadapi tumor otak cukup menyulitkan. Bedah merupakan satu-satunya jalan untuk mengangkat kanker, namun jalan operasi juga bukan sesuatu yang mudah. Dibutuhkan tangan yang ahli dan mata yang sangat teliti hingga mampu membersihkan semua tumor yang ada.

Dr Jim Olson, seorang pediatric oncologist dan ilmuwan di Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, telah lama mengalami frustrasi dengan menghadapi kesulitan yang ada. Beliau sekarang membantu pengembangan teknik yang dapat membantu melawan tumor dengan menggunakan racun kalajengking.

Cat tumor adalah obat yang dapat melekat pada sel tumor dan mengeluarkan cahaya. Sehingga ini memudahkan para ahli bedah untuk membedakan mana yang merupakan sel tumor dan mana yang sel sehat. Cat diproduksi menggunakan peptida dari Deathstalker, sebuah spesies kalajengking dengan sengatan melumpuhkan.

Di waktu yang sama, Olson juga melakukan penelitian mengenai cara lain untuk menangani kanker. Beliau menamakan proyek ini dengan nama proyek Violet, nama tersebut diambil dari nama seorang pasien muda yang mengidap kanker otak, yang menyumbangkan otaknya untuk penelitian sebelum akhirnya dia meninggal Dan juga untuk mengumpulkan uang guna pengembangan penelitian ini, agar obatnya segera ditemukan lebih cepat.

Journal referensi: BBC

Tidak ada komentar