Kunci Menjaga Kebersihan Pribadi

Kunci Menjaga Kebersihan Pribadi - Menurut Beth W. Orenstein dan Niya Jones, MD, MPH, perawatan yang tepat dan kebiasaan pribadi yang sehat dan bersih dapat membantu anda menangkal penyakit dan membuat anda merasa lebih baik.

Kebiasaan-kebiasaan pribadi seperti mencuci tangan, sikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang khusus, dapat mencegah bakteri, virus dan penyakit lainnya. Dan juga dari segi psikis mampu membuat anda merasa lebih baik, dimana itu sangat baik bagi kesehatan mental anda.

Orang-orang yang tidak menjaga kebersihan dirinya seperti rambut dan tubuh yang tidak terurus memiliki masalah dengan bau badan, bau mulut, biasanya terlihat tidak sehat dan kemungkinan akan memiliki masalah diskriminasi.

Kebersihan pribadi termasuk di dalamnya dandanan yang baik. Jika anda ingin meminimalisasi kemungkinan terkena infeksi maka anda harus memperhatikan kesehatan secara menyeluruh dengan cara antara lain, mandi secara teratur, membersihkan tubuh dan rambut secara teratur.

Karena kulit kita secara regular menghasilkan kulit mati dan anda harus membersihkannya, karena jika tidak, maka akan menyebabkan penyakit. Membersihkan kuku dan memeliharanya untuk menghindari infeksi pada kuku. Menjaga kebersihan kaki juga sama pentingnya.

Menyikat dan membersihkan gigi setiap habis makan, setidaknya bersihkan gigi dua kali sehari dengan sikat dan benang khusus. Karena dapat meminimalkan berkembangnya bakteri di dalam mulut yang dapat merusak gigi dan gusi.

Mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan, setelah ke kamar mandi, setelah batuk atau bersin dan setelah membuka pintu gerbang, itu semua untuk mencegah berkembangnya bakteri dan virus. Dan menyimpan produk-produk seperti alkohol dan cairan perbersih tangan, karena sewaktu-waktu dapat menjadi pengganti sabun dan air jika keduanya tidak tersedia.

Tidur yang cukup 8-10 jam supaya anda menjadi segar di pagi harinya. Kurang istirahat dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang berkurang.

Kurangnya tingkat kebersihan pada seseorang dapat menunjukkan bahwa orang tersebut sedang mengalami depresi. Karena jika seseorang sedang menghadapi masalah,mereka cenderung melupakan dirinya sensiri.

Membicarakan pentingnya kebersihan pribadi untuk mencegah penyakit dan menyediakan keperluan untuk menjaga kebersihan pribadi akan sangat membantu orang lain. Namun harus hati-hati dalam membahas masalah ini dengan orang yang kita maksud agar orang tersebut tidak tersinggung.

Anda harus memberi semangat pada orang tersebut untuk menemui dokter jika orang tersebut tidak mengalami kemajuan. Karena kebiasaan yang baik akan menjaga anda tetap sehat. Bagi orang-orang tertentu, menjaga kebersihan adalah bagian dari rutinitas sehari-hari, sehingga mereka tidak perlu berpikir lagi mengenai hal ini.

Mereka mandi, menyikat gigi, mencuci tangan sebelum makan, atau berkonsultasi kepada orang yang mengerti tentang kesehatan untuk tetap menjaga kebersihan orang yang anda sayangi. Bantulah mereka agar mengerti pentingnya kebersihan pribadi.

Tidak ada komentar