7 Cara Agar Berhenti Mendengkur

7 Cara Agar Berhenti Mendengkur - Terganggu pada saat tidur bisa sangat menjengkelkan. Banyak orang yang tidak bisa menikmati tidurnya akibat sebuah kebisingan dari lingkungan sekitar, salah satunya adalah suara dengkuran atau mengorok. Bagi mereka yang mendengkur mungkin bukan menjadi suatu masalah, namun ini justru akan menjadi sebuah bencana bagi orang lain yang ada di sekitarnya.

Kita mungkin tidak menyadarinya jika sebuah dengkuran itu merupakan hal yang sangat sensitif, terutama bagi orang-orang yang ingin tidur dengan nyenyak setelah menjalani padatnya aktivitas. Tentu kita tidak ingin melihat orang yang ada di sekitar kita menjadi frustasi karena dengkuran kita kan?

Nah, berikut di bawah ini adalah tips bagi anda yang ingin berhenti mendengkur:

1. Saluran hidung yang tersumbat.

Hidung yang tersumbat merupakan penyebab utama anda mendengkur, karena hal itu membuat Anda sulit untuk bernapas saat tidur, pada akhirnya menjadi penyebab mendengkur. Penting untuk menjaga kebersihan hidung sebelum tidur, caranya dengan membersihkan hidung saat sebelum tidur.

Lifestyle2. Hindari minuman beralkohol.

Alkohol adalah pemicu kelemahan pada otot kita yang kuat. Gemar mengkonsumsi alkohol membuat otot-otot tenggorokan menjadi lemah, menciptakan obstruksi pada jalan nafas Anda yang mengarah pada mendengkur.

3. Jangan makan berlebihan sebelum tidur.

Makan sebelum tidur dapat menyebabkan mendengkur, karena makan sebelum tidur akan membuat tubuh kita tidak memiliki waktu untuk mencernanya (imobilitas). Perut yang penuh makanan akan memaksa diafragma bekerja dan menekan saluran pernapasan. Ini menjadi salah satu pemicu dengkuran.

4. Menurunkan berat badan.

Kelebihan berat badan atau obesitas merupakan salah satu alasan di balik mendengkur. Menurunkan berat badan sama saja menurunkan jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan untuk membantu mencegah mendengkur.

5. Ubah posisi tidur Anda.

Tidur telentang dapat menyebabkan mendengkur. Hal ini membuat pangkal lidah jatuh ke arah belakang tenggorokan yang menghasilkan suara bergetar saat kita tidur. Tidur menyamping bisa mengakhiri masalah ini.

6. Hindari obat tidur.

Obat tidur adalah sebagai obat penenang otot yang sangat baik, inilah sebabnya mengapa mereka dapat membuat kita tertidur. Namun, ketika otot terlalu rileks, mendengkur pun datang. Anda dapat mencoba dan belajar memakai solusi alami agar dapat tidur dengan baik tanpa harus mengkonsumsi obat.

7. Berhenti merokok.

Merokok memiliki banyak bahaya bagi kesehatan tubuh kita, termasuk mendengkur salah satunya. Merokok dapat membuat hidung kita tersumbat dan menyebabkan pembengkakan tenggorokan. Pembengkakan ini akan mempersempit saluran
napas dan menyebabkan mendengkur.

Itu tadi tips 7 Cara Agar Berhenti Mendengkur yang bisa Anda coba di rumah. Semoga Anda bisa terbebas dari dengkuran saat tidur. Terima Kasih...

Tidak ada komentar