10 Makanan Pencegah Dimensia Dan Alzheimer

Kesehatan10 Makanan Pencegah Dimensia Dan Alzheimer - Dimensia dan Alzheimer adalah salah satu diantara beberapa penyakit yang paling menakutkan dan paling emosional yang memicu penyakit degeneratif.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga dari salah satu penyakit tersebut, atau khawatir tentang apa yang akan mereka lakukan kepada Anda, salah satu hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah merubah diet harian Anda.

Berikut adalah 10 makanan yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda, yang dapat membantu mencegah Dimensia dan Alzheimer, serta mampu meningkatkan pikiran Anda:

1. Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam dan sawi.

Ini adalah makanan tinggi folat dan B9, yang dapat meningkatkan kognisi dan mengurangi depresi.

2. Brokoli dan kembang kol mengandung folat dan memiliki cartenoids yang lebih rendah.

3. Buncis dan kacang-kacangan.

Makanan ini mengandung lebih banyak folat, besi, magensium dan potasium, yang dapat membantu kondisi tubuh secara umum, dan meningkatkan fungsi neuron dalam tubuh. Buncis dan kacang-kacangan juga mengandung kolin dan vitamin B untuk meningkatkan acetylcholine (pemancar neuro kritis untuk fungsi otak).

4. Gandum murni.

Mengandung quinoa dan kammut gandum bebas gluten (roti dan sereal).

5. Berry dan ceri.

Buah-buahan ini mengandung anthocyanin yang melindungi otak dari kerusakan lebih lanjut yang disebabkan oleh radikal bebas. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung antioksidan dan kaya vitamin C dan E.

6. Labu, asparagus, tomat dan wortel.

Sayuran ini mengandung vitamin A, folat dan besi yang membantu meningkatkan kognisi.

7. Omega-3.

Omega-3 telah terbukti memiliki kelebihan yang dapat mengurangi penyebab demensia. Asam lemak membantu otak untuk tetap dalam keadaan prima. Anda bisa mendapatkan lemak asam omega dari ikan, biji rami, minyak zaitun atau suplemen omega 3.

8. Almond, kacang mete, walnut, hazelnut dan kacang tanah.

Semua kacang-kacangan ini mengandung omega-3 dan omega-6, vitamin E, folat, vitamin B6 dan magnesium.

9. Biji bunga matahari dan biji labu.

Biji ini banyak mengandung seng, kolin dan vitamin E.

10. Kayu manis, kunyit dan jintan.

Rempah-rempah ini bisa membantu untuk memecah flek-flek penyumbat otak dan mengurangi peradangan otak yang dapat menyebabkan masalah memori atau ingatan.

Selain makanan-makanan yang tercantum di atas, jika Anda ingin mengurangi resiko penyakit ini, hal-hal lain yang harus dihindari adalah bahan pengawet dalam makanan Anda, air, tanah dan lingkungan, stres yang tidak perlu, kafein, gula, obat-obatan dan alkohol.

Mendorong keputusan yang sehat, pikiran positif, lingkungan yang bersih, olahraga, mempertahankan yang sehat, 8 jam tidur, manajemen stres dan rasa syukur. Terima Kasih...

Tidak ada komentar