7 Alasan Mengapa Anda Perlu Liburan

Lifestyle7 Alasan Mengapa Anda Perlu Liburan - Sebuah liburan bagaikan memenangkan sebuah undian, tapi siapa yang memiliki waktu untuk berlibur?

Sepertinya Anda lebih baik meluangkan waktu diantara kepadatan jadwal kerja Anda, karena para ahli sekarang mengatakan bahwa hari libur reguler adalah kebutuhan vital, bukan sebuah kemewahan.

"Tubuh kita perlu istirahat dari tekanan pekerjaan. Kita sering mengabaikan pentingnya istirahat yang tepat dan relaksasi, dan tanpa itu, tubuh kita tidak punya waktu untuk memperbaiki, memulihkan diri dan tumbuh", kata Andrew McCombe, anggota tim dari The International Mental Game Coaching Association.

Yang disayangkan adalah kebiasaan workaholic membuat banyak dari kita merasa bersalah, lemah atau buruk jika mengambil cuti untuk liburan.

Berikut adalah 7 Alasan Mengapa Anda Perlu liburan:

1. Pulihkan kebugaran Anda.

Para ahli percaya bahwa kita dapat mengembalikan 30 persen kebugaran hanya dengan pergi berlibur. Berjalan, berenang, bermain bersama anak-anak, atau hanya sekedar berdiri tegak bukannya duduk di meja sepanjang hari akan membantu Anda terlihat dan terasa lebih bugar.

2. Membangun kembali tubuh Anda.

Tanpa tekanan dari waku kerja, kita memiliki cukup waktu dan kebebasan untuk memperbaiki diri. Lebih mudah untuk sistem tubuh melawan penyakit ketika kita berada saat liburan. Ini adalah kebenaran yang diterima secara luas bahwa gangguan kronis, seperti sakit punggung, migrain dan sakit tenggorokan, hilang ketika kita berada saat istirahat.

3. Menghirup udara.

Polusi kota sudah sangat padat dan kotor. Berikan kesempatan pada paru-paru Anda untuk  membersihkan aliran darah. Dibutuhkan 72 jam untuk melakukan hal ini setiap bulannya. Pergilah ketempat liburan yang tidak terlalu padat penduduknya seperti ke laut atau sebuah pegunungan.

4. Merasa terinspirasi.

Jika Anda kehilangan semangat Anda untuk bekerja, maka saatnya untuk mencari inspirasi baru. Mengunjungi tempat-tempat yang menarik untuk Anda dan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Lingkungan yang terbatas akan membuat bosan, bagaimana solusinya? Luangkan waktu Anda untuk pergi ke suatu tempat dimana Cahaya matahari, tawa, makanan sehat, olahraga dan udara segar, dapat menjadi sumber inspirasi baru Anda.

5. Kembalikan kemesraan dengan pasangan Anda.

Kelelahan dan stres seringkali membuat hubungan dengan pasangan menjadi renggang. Jadi, cara terbaik untuk memperbaiki keintiman dan gairah adalah pindah dari kamar tidur Anda dan ganti dengan suasana baru seperti
mengambil sebuah liburan ke daerah pegunungan terpencil atau menginap dan berlibur di tepi pantai.

6. Menjadi lebih produktif.

Melihat dan melakukan hal yang sama setiap hari akan mengurangi efisiensi pikiran kita, sehingga kita perlu menstimulasinya kembali. Dengan liburan dan melihat hal-hal baru akan membantu Anda tampil lebih baik di tempat kerja ketika Anda kembali.

7. Menjadi orang yang lebih baik.

Menurut hasil penelitian, orang yang kembali bekerja setelah berlibur, akan terlihat lebih baik, lebih sehat dan bugar. Karena semua menjadi segar kembali.

Journal referensi: The IMGCA

Tidak ada komentar