6 Solusi Alami Mengobati Herpes

Herpes, Pengobatan Alami, Kesehatan
Urbanoustics - Apakah Anda tahu seseorang menderita herpes? Kemudian, Anda mendengar bagaimana mereka bergelut dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan kondisi ini.

Infeksi virus ini dapat mempengaruhi kulit pada wajah Anda dan daerah genital. Namun jangan khawatir, ada solusi alami tertentu yang dapat membantu menurunkan kondisi tidak nyaman yang disebabkan oleh herpes. Tentu saja solusi ini sangat aman untuk Anda terapkan di rumah.

Meskipun tidak ada obat khusus untuk penyakit herpes ini, umumnya para dokter akan memberikan resep obat antibakteri dan pil untuk mencegah intensitas serta kekambuhannya. Dan dengan menggunakan beberapa pengobatan serta solusi alami, maka hal ini dapat membantu mereka yang saat ini sedang terinfeksi virus herpes, mengatasi gejalanya dan membiarkan mereka berada pada rasa nyaman.

Berikut di bawah ini adalah beberapa solusi alami untuk penyakit herpes yang harus Anda ketahui:

1. Green tea.

Anda pasti sudah sudah mengenal green tea atau teh hijau ini, bukan. Ya, sudah menjadi hal yang umum jika green tea memiliki banyak manfaat untuk kesehatan secara mendalam. Dengan antioksidan aktif, teh hijau dapat membantu tubuh Anda mencegah kekambuhan virus herpes.

Studi menunjukkan bahwa, teh hijau juga memiliki sifat antivirus yang sangat baik. Cukup menyeduh teh hijau dan minum secara teratur untuk mencegah herpes kembali muncul. Bagi Anda yang sudah menderita kondisi ini, teh hijau sangat berguna untuk  mengurangi rasa sakit yang ditimbulkannya.

2. Makanan bersifat alkali.

Makan makanan yang bersifat alkali dapat mengurangi asam dalam tubuh Anda dan menurunkan risiko infeksi herpes. Mengkonsumsi buah-buahan segar, daging dan protein adalah cara terbaik untuk melawan infeksi herpes. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan adalah, hindari mengonsumsi terlalu banyak buah jeruk.

3. Kompres dingin.

Luka yang disebabkan oleh infeksi herpes bisa mengakibatkan rasa gatal yang hebat, ini pasti sangat mengganggu dan menyakitkan. Anda dapat menggunakan kompres es untuk mendapatkan bantuan dari rasa panas akibat virus ini.

Terapkan kompres dingin dengan es batu untuk mendapatkan bantuan instan dari rasa panas. Terapkan es batu yang dibungkus kain atau handuk pada bagian tubuh yang terkena. Pastikan Anda menggunakan air panas untuk membersihkan dan mensterilkan handuk sebelum menggunakannya kembali.

4. Air hangat.

Anda juga dapat menggunakan kompres hangat untuk mengobati luka herpes dan mengurangi sensasi tidak nyaman. Gunakan air hangat dan rendam handuk di dalamnya untuk menerapkannya di atas bagian yang terkena. Gunakan handuk bersih dan Anda juga bisa menuangkan beberapa tetes cairan antibakteri di handuk tersebut.

5. Baking soda.

Jika luka herpes pada tubuh Anda pecah hingga mengeluarkan air, Anda bisa menggunakan baking soda untuk mengeringkan luka basah tersebut. Bahan ini dapat mengeringkan dengan cepat permukaan kulit Anda.

Gosokan kapas yang sudah direndam dalam larutan baking soda dan oleskan di sekitar luka secara perlahan-lahan. Gunakan bola kapas yang berbeda setiap kali Anda mengolesi daerah yang terkena untuk mencegah penyebaran infeksi ke daerah lainnya.

6. Mengontrol tingkat stres.

Stres dapat menyebabkan kadar asam dalam perut. Ini sangat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Virus herpes menyerang orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah. Jadi, cobalah untuk menjaga unsur-unsur stres. Cobalah menerapkan langkah-langkah seperti halnya yoga, meditasi dan istirahat yang cukup agar tetap terbebas dari stres.

Sementara herpes mungkin tidak sepenuhnya dapat disembuhkan, namun solusi alami di atas dapat memberikan banyak bantuan dari gejala kondisinya.

Tidak ada komentar