Cara Mengobati Penyakit Depresi

Kesehatan, Lifestyle
Image: © OJO Images Ltd/Alamy
Urbanoustics - Cara terbaik untuk mengobati depresi adalah dengan psikoterapi dan dalam beberapa kasus kelompok pendukung dapat sangat membantu.

Dalam beberapa kasus, penerapan "terapi bicara" telah terbukti sangat menguntungkan. Terapi bicara ini dapat berlangsung selama 12 sampai 20 minggu. Sedangkan dalam kasus di mana depresi berhubungan dengan berpikir negatif, penerapan "terapi fokus" dapat membuat pasien mengenali pola pikir dan membantu pasien untuk mengubahnya.

Pendekatan lain melibatkan peningkatan hubungan pasien dengan orang-orang yang terkait dengannya, ini akan memungkinkan pasien untuk menyingkirkan perasaan putus asa.

Sedangkan penggunaan antidepresan yang merupakan salah satu obat yang paling umum digunakan dalam membantu mengobati depresi, dapat membantu dalam memperbaiki tidur, mood, konsentrasi dan nafsu makan pasien.

Bagaimana Anda dapat membantu diri Anda sendiri untuk keluar dari depresi?

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi penyakit depresi ini. Caranya adalah dengan memiliki pendekatan yang positif terhadap kehidupan.
  • Cobalah untuk menjaga stres jauh dari kehidupan Anda, menetapkan tujuan yang realistis dan mudah dicapai.
  • Sosialisasi, dengan melakukan sosialisasi Anda mungkin menemukan solusi dari banyak masalah yang Anda hadapi dalam hidup Anda.
  • Cobalah untuk menjaga diri tetap sibuk dan berpartisipasi dalam kegiatan yang paling Anda nikmati.
  • Latihan 30 menit 5 kali seminggu, bahkan berjalan dapat membantu Anda rileks.
  • Disarankan untuk tidak membuat keputusan penting saat Anda berada dalam keadaan depresi.
Telah diperkirakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO bahwa pada tahun 2020, depresi akan menjadi penyebab kematian nomor 2 di dunia. Diperkirakan tingkat bunuh diri pasien depresi adalah 15%, sehingga disarankan untuk mengambil pengobatan tepat waktu sebelum hal tersebut terjadi.

Tidak ada komentar