Cantik Alami Dengan Masker Mentimun

KecantikanUrbanoustics - Masker mentimun harus menjadi salah satu perawatan wajah yang paling dasar dan dicintai sepanjang masa. Tahukah Anda, mentimun ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit kita.

Para ahli kecantikan di seluruh dunia sepakat jika mentimun yang diolah untuk dijadikan sebuah masker, dapat memiliki dampak yang sangat baik bagi kulit Anda. Mentimun dapat melembutkan, menenangkan, membersihkan, dan mengurangi pembengkakan yang terjadi di kulit Anda.

Ini adalah produk alami terbaik yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk kulit Anda yang berminyak atau terbakar karena sengatan matahari. Sedangkan efek pendingin dari masker mentimun ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena ia telah terbukti ampuh dapat mengobati iritasi kulit.

Dan berikut adalah alasan mengapa kandungan mentimun sangat baik untuk kulit Anda.

Air

Berfungsi sebagai hidrat kulit, sehingga dapat mengubah kulit Anda menjadi lebih halus,lembut dan kencang. Hidrat mentimun juga dapat melindungi kulit dari kekeringan, rasa gatal, pengelupasan dan pecah-pecah.

Vitamin A

Penting untuk pertumbuhan sel. Sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang melindungi kulit dari infeksi dan kondisi peradangan.

Vitamin B1

Meningkatkan sirkulasi darah melalui sel-sel kulit. Menjaga kulit dari peradangan, eksim, scaliness, dan kondisi masalah kulit lainnya.

Vitamin C

Penting untuk produksi kolagen, yang merupakan struktur protein yang membentuk kulit kita. Menetralisir aktivitas radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit dan stres oksidatif.

Biotin

Untuk menjaga kesehatan kulit. Kekurangan biotin dapat menyebabkan iritasi kulit, eksim, infeksi jamur, dan kondisi inflamasi kulit lainnya.

Kalium

Rendah kalium dapat menyebabkan kulit kering dan tampak layu atau keriput. Dan Kalium yang terkandung di dalam mentimun dapat mencegah masalah tersebut.

Cara membuat masker mentimun sendiri yang alami dan mudah.

Bahan:

  • 1 buah mentimun
  • 3 sendok makan gel lidah buaya
  • 3 sendok makan minyak kelapa
  • 5 tetes minyak esensial geranium

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan-bahan di atas menjadi satu.
  2. Blender campuran bahan-bahan tadi sampai benar-benar lembut dan halus.
  3. Tuangkan ke wadah bersih dan taruh di freezer agar membeku.
Bila Anda ingin menggunakannya, cukup mengambil adonan yang tadi telah membeku secukupnya. Tunggulah sejenak hingga mencair sepenuhnya, lalu oleskan pada wajah dan daerah sekitar bagian luar mata (hindari kontak dengan mata secara langsung, jika tidak sengaja terkena mata Anda, maka segera bersihkan dengan air dingin).

Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Jangan lupa setelah menggunakan masker mentimun, bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Anda dapat melakukannya satu atau dua hari sekali, dan beberapa hari kedepannya, Anda akan merasakan efek serta perubahan terbaiknya.

4 komentar

Untuk kecantikan memang sebaiknya dari bahan alami, seperti halnya dengan masker dari mentimun sangat bagus.

Beli esensial geranium sama gel lidah buayanya dimana ya? Merk apa yang biasanya dipake?

untuk essensial geranium umumnya banyak dijual di toko penjual bibit minyak wangi mbak :) kalau mbak beli di mall atau supermarket, maka akan sulit karena biasanya sudah dalam bentuk produk jadi.

bener sekali mas murtopo, saya setuju banget. terima kasih mas :)