Hilangkan Bekas Jerawat Secara Praktis

Kecantikan, LifestyleUrbanoustics - Jerawat merupakan salah satu jenis gangguan pada wajah yang keberadaannya begitu sangat mengganggu dan cukup susah untuk dihilangkan. Bekas jerawat ini akan mampu mengurangi rasa percaya diri terutama ketika kita berada diantara banyak orang.

Ada berbagai jenis produk kecantikan yang mampu memudarkan bekas jerawat secara instan, namun walau begitu, terkadang penggunaan jenis kosmetik yang tidak cocok pada wajah, justru akan membuat wajah kita mengalami jenis gangguan kulit lainnya dan bukan hanya jerawat saja.

Menghindari produk kosmetik yang beresiko, bisa Anda alihkan dengan menggunakan berbagai macam produk-produk alami, yang mampu menghilangkan bekas jerawat Anda serta mampu membuat wajah menjadi lebih sehat.

1. Minum banyak air putih.

Menghilangkan bekas jerawat secara praktis yang pertama bisa Anda lakukan dengan cara meminum banyak air putih. Mencukupi air putih bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi air tersebut sebanyak delapan gelas perhari.

Mengkonsumsi jenis air yang sehat ini akan mampu menjaga kelembaban kulit wajah Anda, sehingga mampu menghentikan penyebaran bekas jerawat pada wajah Anda. Minum air putih yang cukup akan menghindarkan kita dari dehidrasi akibat kekurangan cairan.

Air putih sendiri merupakan jenis minuman yang sehat dan tentunya tidak mengandung zat-zat kimia yang bisa memperburuk kesehatan kulit wajah Anda.

2. Tidur yang cukup.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya bisa Anda lakukan dengan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup bukan hanya mampu membuat bekas jerawat milik Anda bisa dengan cepat pudar, namun juga mampu membuat wajah Anda menjadi tampak lebih sehat dan segar.

Tidur yang cukup juga mampu membuat tubuh Anda menjadi terisi kembali staminanya. Berbagai jenis kegiatan yang kita lakukan seharian, terkadang mampu membuat tubuh kita menjadi mudah kelelahan dan membuat kita mengalami stres.

Kelelahan yang berakibat pada stres ini mampu menimbulkan jerawat yang tentunya akan membuat wajah Anda menjadi berkurang kecantikannya.

3. Gunakan madu.

Cara praktis menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan madu. Madu merupakan salah satu jenis produk alam yang dihasilkan oleh lebah. Madu ini sendiri mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Madu kini banyak dikemas dalam botol-botol praktis yang tentunya akan mampu mempermudah Anda dalam memperolehnya. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa Anda lakukan dengan mencampurnya menggunakan putih telur.

Madu yang sudah dicampur dengan putih telur tersebut bisa Anda oleskan pada bekas jerawat yang ada wajah Anda. Oles secara tipis dan merata dengan pijatan lembut di setiap permukaan kulitnya. Kemudian biarkan selama 20 sampai 30 menit. Setelah selesai, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

Tidak ada komentar