3 Solusi Ampuh Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Lifestyle
Image: PhotoAlto/Ale Ventura
Urbanoustics - Hubungan jarak jauh atau yang sering disebut "long ditance relationships" merupakan salah satu hubungan yang banyak dialami orang-orang. Sebuah hubungan yang dipisahkan oleh jarak ini mau tidak mau memaksa kita untuk berjauhan dengan orang yang kita sayangi.

Hal semacam ini bisa saja terjadi karena faktor kondisi seperti halnya sebuah pekerjaan yang berada di tempat yang jauh, atau bisa pula karena masalah pendidikan yang harus dilakukan di tempat yang jauh pula. Bagi Anda yang tengah mengalami hubungan long distance relationships ini, tidak ada salahnya jika Anda melakukan beberapa tips di bawah ini untuk menjaga hubungan Anda dengan si dia agar tetap terjalin dengan baik, meskipun dipisahkan dengan jarak yang jauh.

1. Jaga komunikasi.

Selalu menjaga komunikasi merupakan salah satu cara menjaga hubungan jarak jauh yang pertama. Menjaga komunikasi akan tetap mendekatkan Anda dengan orang yang Anda sayangi.

Selain itu, menjaga komunikasi juga merupakan salah satu bentuk perhatian Anda kepada si dia, sehingga tidak merasa diabaikan. Dengan kemajuan dunia yang semakin modern seperti saat ini, akan semakin mempermudah Anda dalam menjaga komunikasi dengan memanfaatkan alat komunikasi jarak jauh yang ada seperti halnya handphone, email, sosial media dan lain sebagainya.

Jadi, untuk menjaga sebuah komunikasi yang positif itu tidak hanya harus bertemu secara langsung saja, terutama dalam hubungan jarak jauh, tentu ini akan memakan banyak waktu, tenaga, dan kurang ekonomis. Namun Anda bisa memanfaatkan berbagai alat komunikasi jarak jauh yang kini dapat memudahkan Anda dalam berkirim pesan secara instan.

2. Buat kejutan sekali-kali.

Cara menjaga hubungan jarak jauh yang selanjutnya adalah dengan membuat atau memberikan sebuah kejutan sekali-kali sebagai hadiah spesial dari Anda. Kejutan yang Anda berikan tersebut bisa berupa apa saja seperti halnya datang berkunjung saat Anda mendapatkan sebuah hari libur.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan kejutan lainnya seperti halnya mengirim sebuah hadiah atau kado spesial, seperti layaknya Anda sering memberikannya ketika hari valentine atau ketika dia tengah berulang tahun. Hal-hal semacam ini akan membuatnya merasa lebih diperhatikan serta merasa dispesialkan.

3. Jaga kepercayaan.

Hubungan jarak jauh merupakan hubungan yang memiliki cukup banyak resiko mengingat tidak setiap waktu kita bisa bertemu dengan orang yang kita sayangi. Untuk mengatasi hal ini, maka menjaga kepercayaan antara satu dengan lainnya merupakan hal yang harus dilakukan untuk menghindarkan hubungan Anda dari masalah.

Sifat curiga atau rasa tidak percaya yang berlebihan bukan hanya membuat pasangan Anda merasa kurang nyaman, namun hal ini mampu memicu hadirnya suatu pertengkaran atau konflik yang akan memperburuk hubungan Anda berdua. Jadi, belajarlah untuk saling percaya dan selalu berpikir positif untuk menjaga hubungan Anda agar tetap terus terjaga dengan baik sampai menuju arah yang lebih serius lagi nantinya atau langgeng.

Tidak ada komentar