Waspadai Pestisida Yang Menempel Pada Makanan Anda

KesehatanWaspadai Pestisida Yang Menempel Pada Makanan Anda - Saat ini, kita semua menyadari bahwa buah dan sayuran sangat tinggi tingkat kontaminasinya. Inilah sebabnya mengapa kita harus belajar bagaimana cara mengurangi tingkat pestisida yang memiliki efek samping yang sangat buruk bagi kesehatan kita.

Perlu Anda ketahui bahwa, pestisida tidak dapat dicuci hanya dengan air saja. Kebanyakan dari kita menganggap bahwa, buah dan sayuran yang akan kita konsumsi itu telah benar-benar bebas dari pestisida dan bakteri setelah kita mencucinya dengan air bersih, namun kenyataannya tidak demikian.

Nah, agar sumber makanan yang akan Anda dan keluarga Anda konsumsi itu terhindar dari kontaminasi tersebut, berikut ini adalah solusi terbaik yang dapat Anda terapkan di rumah, untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida dan bakteri yang menempel pada buah dan sayuran.

Yang Anda perlukan adalah campuran dari bahan alami yang terdiri dari air dan cuka dengan perbandingan 3:1. Solusi ini sangat baik untuk Anda coba di rumah karena dapat melenyapkan berbagai macam bakteri dan zat kimiawi berbahaya dari pestisida, yang telah melekat pada bagian luar buah dan sayuran dengan persentase keberhasilannya mencapai 98%.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, buah-buahan dan sayuran harus direndam dalam campuran ini selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu, jangan lupa membilasnya kembali dengan air bersih. Atau, Anda juga bisa menuangkan campuran bahan alami ini ke dalam botol dengan sprayer untuk kemudian menyemprotkannya pada buah dan sayuran. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Anda juga bisa membuat campuran dari bahan alami lainnya seperti di bawah ini:
  • 1 sendok makan jus lemon, 2 sendok makan baking soda dan 1 cangkir air (dengan cara pemakaian sama dengan pada campuran dari bahan alami yang pertama).
  • 1 sendok makan jus lemon, 2 sendok makan cuka sari apel dan 1 cangkir air (dengan cara pemakaian sama dengan pada campuran dari bahan alami yang pertama).
Sedangkan jika Anda merasakan bahwa bahan kimiawi dari pestisida yang menempel pada sumber makanan Anda tersebut sangat tinggi, maka Anda dapat mencoba campuran dari bahan alami berikut ini:
  • 1 cangkir air, setengah cangkir cuka sari apel, 1 sendok makan baking soda, dan beberapa tetes ekstrak biji anggur. Rendam buah dan sayuran segar tersebut dalam campuran ini selama satu jam. Setelah itu jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air bersih sebelum Anda mengkonsumsinya.
Meskipun saat ini kita banyak sekali menjumpai produk-produk yang mempromosikan diri sebagai produk terbaik untuk penghilang sisa pestisida dan bakteri, namun tentu saja itu semua belum menjamin 100% kebenarannya. Bisa jadi bahan-bahan kimiawi dari produk tersebut justru akan menambah dampak buruk bagi kesahatan kita dikemudian hari. So, pilihan untuk memakai cara yang alami akan jauh lebih aman dan sehat bagi tubuh kita dan keluarga.

Tidak ada komentar