Solusi Usir Stres Karena Aktivitas Harian

Lifestyle
Photo: John Lund/Getty Images
Solusi Usir Stres Karena Aktivitas Harian - Tanpa Anda sadari, ada hal-hal yang Anda lakukan dalam keseharian Anda yang dapat memicu serta membuat Anda menjadi stres dan tertekan.

Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk menyadari hal tersebut dan mulai mengatasinya.

1. Apakah Anda sudah tertawa hari ini? Jika belum, maka tertawalah.

Mungkin Anda bisa melakukannya dengan menonton video lucu, membaca kolom humor, atau tertawa bersama teman atau keluarga. Tertawa telah terbukti efektif untuk menghilangkan stres, merangsang aliran darah, mengendurkan otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan mengurangi rasa sakit.

2. Anda kurang berolahraga.

Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa, otak lebih siap untuk menghadapi stres ketika tubuh telah aktif secara fisik. Olahraga teratur dapat membantu Anda mengurangi stres dan juga Anda akan terlihat lebih baik.

3. Anda mendengarkan musik yang salah.

Beberapa penelitian telah menunjukkan manfaat dari mendengarkan musik bagi penurunan tingkat stres seseorang. Tapi tentu saja setiap orang memiliki selera musik mereka sendiri. Jadi, Anda bisa mencoba merelaksasikan diri Anda dengan mendengarkan musik favorit Anda.

4. Pekerjaan rumah.

Menjaga rumah Anda untuk selalu tampak rapi dan bersih mungkin tidak menjadi obat stres, tapi ada bukti yang menunjukkan hal itu ternyata dapat membantu menghilangkan pikiran yang tertekan.

5. Bernapas dengan cara yang salah.

Bernapas cepat adalah respon alami terhadap stres. Cari latihan pernapasan yang cocok untuk Anda, dan ingat pada saat Anda mulai khawatir, rubah cara bernapas Anda.

6. Anda mencoba untuk menghadapi stres Anda.

Sebuah upaya nekat, tetapi kenyataannya adalah Anda dapat mencoba untuk menghindari hal-hal yang membuat Anda stres. Anda tidak perlu merasa bersalah menghindari apa pun yang dapat membuat Anda stres.

7. Katakan hal-hal baik mengenai diri Anda sendiri.

Kata-kata seperti "Semuanya akan baik-baik saja" telah terbukti membantu dalam mengurangi kecemasan. Afirmasi terhadap diri sendiri adalah sebuah alat yang ampuh untuk menjauh dari stres, jadi gunakan itu.

8. Kurang tidur.

Dengan rutinitas Anda yang begitu padat, seringkali membuat tidur menjadi tidak nyenyak, bahkan mungkin Anda tidak dapat tidur sama sekali. Cobalah untuk memperbaiki jam tidur Anda, karena fakta membuktikan bahwa jika Anda kurang beristirahat, itu akan memicu stres.

9. Anda melihat manajemen waktu lebih dari kenyataan.

Perencanaan untuk hari Anda dapat membantu Anda membuat keputusan manajemen waktu yang lebih baik dan itu akan membantu Anda untuk mengurangi pikiran tegang.

10. Anda mengatakan "ya" terlalu banyak.

Sesekali, tidak apa-apa untuk mengatakan "tidak" untuk meringankan beban tanggung jawab pribadi Anda.

Tidak ada komentar