Solusi Atasi Rasa Sakit Pada Persendian

KesehatanSolusi Atasi Rasa Sakit Pada Persendian - Nyeri sendi merupakan kondisi yang sangat umum. Menurut survei terbaru di kalangan orang Amerika, sepertiga orang dewasa menderita nyeri sendi.

Nyeri lutut adalah salah satu nyeri sendi yang paling umum dilaporkan, diikuti oleh bahu dan nyeri pinggul. Namun, nyeri sendi dapat memiliki efek pada setiap bagian dari tubuh, terutama seiring pertambahan usia.

Sedangkan kondisi yang dapat menyebabkan nyeri sendi adalah seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, encok, ketegangan otot, terkilir atau cedera seperti patah tulang. Setelah didiagnosa dengan nyeri sendi, biasanya pasien diobati dengan relaksan otot atau antidepresan, tergantung pada tingkat rasa sakit.

Namun, ada cara yang lebih mudah dan alami untuk menyembuhkan nyeri sendi. Beberapa pengobatan rumah yang terbukti memberikan hasil yang baik dan cepat adalah resep yang berasal dari Rusia, di mana telah digunakan selama berabad-abad karena secara efektif mampu mengobati nyeri sendi. Obat alami ini mudah untuk diterapkan dan menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah ada di dapur Anda.

Bahan:

  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan mustard
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok makan air

Persiapan:

Campurkan semua bahan dalam mangkuk kecil dan aduk sampai tercampur dengan rata. Siapkan wadah tertutup sehingga dapat disimpan di lemari pendingin.

Penggunaan:

  • Oleskan campuran dengan tebal pada daerah yang menyakitkan dan tutup menggunakan kantong plastik atau aluminium foil (aluminium foil juga berfungsi sebagai pembunuh rasa sakit). Lalu bungkus daerah yang bermasalah dengan handuk bersih atau kain wol.
  • Berbaring dan tetap di posisi yang sama selama minimal 1 jam.
  • Disarankan agar Anda melakukan metode ini sebelum Anda tidur.
  • Untuk mendapat hasil yang lebih baik, biarkan semalaman hingga keesokan harinya.
Ulangi metode ini selama 5 hari. Bahkan jika Anda akan merasakan perubahan positifnya setelah pengobatan pertama, Anda tetap harus menyelesaikan pengobatan lanjutan selama 5 hari untuk hasil jangka panjang.

Penting untuk memperhatikan diet Anda untuk menghindari nyeri sendi. Jika Anda kelebihan berat badan, Anda berada pada resiko yang lebih besar untuk mengalami nyeri sendi.

Stress juga dapat memicu nyeri pada sendi. Jadi, jangan pernah lupa untuk tetap memperhatikan diet harian dan kondisi pikiran Anda.

Tidak ada komentar