Menjaga Kesegaran Napas Sepanjang Hari

LifestyleMenjaga Kesegaran Napas Sepanjang Hari - Siapa yang tidak ingin memiliki mulut bersih dan napas segar? Tentu pastinya kita semua menginginkan memiliki mulut yang bersih, sehat dan napas segar, bukan. Terutama pada saat kita sedang berbicara dengan lawan bicara spesial kita atau rekan kerja kita di kantor, mulut bersih dan napas segar menjadi salah satu faktor utama yang tidak kalah pentingnya untuk mendukung gaya dan penampilan kita.

Namun apa jadinya jika kita memiliki bau mulut atau napas yang tak sedap? Tentu ini akan menjadi sebuah bencana yang dapat menurunkan rasa percaya diri dalam menjalin komunikasi dengan orang lain. Bau mulut memang sangat menjengkelkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu karena ada banyak tips yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengusir bau mulut yang menganggu.

Dan berikut di bawah ini adalah 5 tips untuk menjaga kebersihan mulut dan kesegaran napas Anda sebagai pendukung aktivitas Anda sepanjang hari.

1. Hindari soda dan kopi.

Minuman energi dan minuman dalam kemasan yang mengandung asam sitrat, sangat berkontribusi besar untuk menyebabkan bau mulut dan menipiskan enamel gigi Anda. Soda bahkan lebih asam dan benar-benar dapat mengambil enamel dari dinding mulut.

Begitu pula dengan kopi, kafein yang ada di dalam kopi dapat menimbulkan napas yang tidak sedap. Selain itu, kafein yang melekat pada gigi dan gusi Anda dapat menyebabkan munculnya karang atau flag pada gigi, dan inilah salah satu sumber utama dari bau mulut Anda. Akan lebih baik jika Anda menurunkan asupan minuman semacam itu dan menggantinya dengan air putih.

2. Disarankan untuk diet rendah lemak dan protein.

Salah satu penyebab dari bau mulut adalah karena efek samping dari lemak, yang keluar melalui kerongkongan Anda dan tetap menempel pada lidah Anda. jadi, penting untuk menambah karbohidrat seperti brokoli, wortel, ubi jalar, dan buah-buahan segar dalam diet Anda.

Ini akan menyeimbangkan lemak dan membuat bau napas Anda menjadi lebih baik. Sayuran juga berfungsi menetralkan bau mulut atau napas yang disebabkan asam dalam tubuh Anda. Mengunyah buah-buahan segar seperti apel mampu menghilangkan sisa makanan dan bakteri di antara gigi. Ini bertindak seperti sikat gigi alami.

3. Menggosok gigi setiap hari.

Jika Anda tidak melakukan sikat gigi secara teratur, maka makanan yang tersangkut di antara gigi Anda akan memberi peluang besar bagi bakteri untuk berkembang biak di mulut Anda. Jika hal itu telah terjadi, maka mereka dapat mengeluarkan bau asam yang menyebabkan bau mulut dan napas yang tak segar.

4. Bersihkan lidah Anda.

Gunakan pengikis lidah atau sikat lidah untuk menghilangkan bakteri, produk sampingan dari bakteri, atau flag yang terbentuk di daerah lidah Anda.

5. Berkumur dengan obat kumur.

Bekumur dengan obat kumur yang bebas alkohol untuk menjaga agar mulut kita selalu lembab. Memilih obat kumur alami tanpa alkohol dengan menggunakan 1 sendok makan baking soda yang dituangkan ke dalam 1 cangkir air hangat, dapat membantu untuk menjaga kelembaban mulut dan kesegaran napas Anda.

Tidak ada komentar