Hilangkan Double Chin Tanpa Operasi Plastik

Kecantikan, Lifestyle
Hilangkan Double Chin Tanpa Operasi Plastik - Double chin atau dagu ganda adalah salah satu mimpi terburuk bagi kaum pria maupun wanita. Dan obesitas merupakan faktor utama pembentukan double chin tersebut.

Meskipun bukan merupakan ancaman bagi kesehatan, namun dapat menodai penampilan Anda di mata orang lain. Banyak orang yang memiliki dagu ganda ini merasa kurang percaya diri saat berada di luar rumah, bahkan tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk mengambil langkah menyendiri dan menjauh dari orang-orang di sekitarnya.

Bagi kebanyakan orang, double chin dianggap sebagai momok menakutkan hingga tidak sedikit orang yang mengambil jalan pintas untuk melakukan operasi plastik demi menghilangkan dagu ganda yang dimiliknya tersebut. Namun, sebenarnya ada banyak pengobatan alami yang dapat Anda pakai dan terapkan untuk menghilangkan masalah double chin tersebut. Tentu saja cara ini adalah cara yang paling aman karena tidak menimbulkan efek samping yang buruk dikemudian hari.

Dan berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda pakai untuk menghilangkan dagu ganda atau double chin secara aman, mudah, cepat dan alami, diantaranya:

Melon

Gunakan jus melon (tanpa campuran air) dan aplikasikan di daerah double chin selama 20 menit setiap hari. Jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dengan air bersih sebelum atau sesudahnya agar bersih.

Apel

Gunakan jus apel (tanpa campuran air), aplikasikan dengan pijatan ke arah samping dari ujung kanan ke kiri atau sebaliknya secara berulang di daerah double chin. Jika Anda menggabungkan dengan jus melon di bagian yang sama, maka akan jauh lebih efektif.

Vitamin E

Meningkatkan asupan Vitamin E. Vitamin E meningkatkan elastisitas dan kesehatan kulit secara keseluruhan di seluruh tubuh. Sayuran hijau, minyak gandum, produk susu alami, beras merah, kacang kacangan, jagung manis, apel, kedelai, kacang tanah, merupakan makanan yang kaya Vitamin E.

Cobalah untuk memasukkan makanan ini setiap harinya ke dalam diet Anda. Anda juga dapat meningkatkan asupan harian Vitamin E dengan suplemen harian yang terpercaya.

Cocoa butter

Gosok leher dan dagu Anda dengan cocoa butter. Gunakan minyak cocoa butter untuk memijat daerah double chin.

Pastikan Anda memijat selama beberapa menit setiap malam sebelum tidur dan ulangi proses ini lagi sebelum mandi di pagi hari. Perlu Anda ketahui, cocoa butter sangat baik dalam meningkatkan elastisitas kulit.

Minyak gandum

Memijat leher secara teratur dengan minyak gandum adalah cara lain yang efektif untuk menyingkirkan double chin. Minyak gandum akan memberikan nutrisi pada kulit di sekitar area dagu dan pada saat yang sama, ia dapat membantu mengencangkan kulit.

Sebelum tidur, gosok dengan lembut minyak gandum di sekitar daerah dagu. Pijat lembut dari bawah leher ke arah atas sampai ke dagu selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Jika dilakukan secara teratur, Anda akan segera melihat perbaikan dalam penampilan dagu ganda yang Anda miliki.

Susu

Susu dapat digunakan untuk meregangkan kulit di sekitar area dagu. Anda dapat menggunakan susu sebagai tonik dan menerapkannya pada dagu dengan cara memijatnya dengan halus dan merata, kemudian bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Atau Anda dapat membuat masker wajah dengan bahan campuran susu dan madu, kemudian oleskan pada daerah dagu dan diamkan selama sepuluh menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini akan membuat kulit menjadi lembab dan lembut, serta dapat membantu mengurangi dagu ganda. Ikuti pengobatan alami ini sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Putih telur

Putih telur juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan dan pasti dapat digunakan untuk menyingkirkan dagu ganda. Anda dapat membuat masker wajah di rumah untuk menghilangkan dagu ganda dengan bantuan putih telur.

Untuk membuat masker wajah ini, Anda memerlukan dua putih telur, satu sendok makan susu, minyak esensial peppermint secukupnya, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan jus lemon. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk dan kocok hingga semuanya benar-benar tercampur.

Sekarang gunakan masker ini ke daerah permukaan kulit di sekitar dagu dan leher. Biarkan campuran bahan tersebut kering selama sekitar setengah jam. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan kulit Anda. Lakukan cara ini sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat dalam mengurangi dan menghilangkan dagu ganda Anda.

Tidak ada komentar