Turunkan Berat Badan Saat Makan Siang

KesehatanTurunkan Berat Badan Saat Makan Siang - Tetap makan siang dan  tetap bisa menjalankan program diet? Tentu bisa.

Sebelum makan siang, minum segelas air putih atau teh tawar, dan itu akan membantu menghilangkan perasaan lapar untuk sementara dan untuk membuat perut terisi. Tergantung tipe diet dan rekomendasi kalori yang Anda ambil, makan siang seharusnya antara 300 dan 600 kalori. Gunakan penghitung kalori yang biasanya ada di resep makanan.

Karena menghitung kalori terkadang agak menyulitkan, khususnya saat kita makan di rumah makan, cara terbaik untuk menjaga keakuratan perhitungan kalori adalah dengan membawa bekal dari rumah. Anda bahkan dapat memberikan label kalori di setiap penyajiannya sebagai pengingat berapa jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Yang perlu Anda ketahui adalah hindari mengkonsumsi selai kacang dan jelly. Dan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung kaya serat dan protein. 10 gram serat dan 15 gram protein akan mencakupi nilai gizi tanpa Anda harus menderita kelaparan.

Menjauhlah dari meja kerja Anda, atau makan sambil berada di depan layar komputer, entah itu saat waktu bekerja atau melakukan hal lainnya. Kebiasaan buruk ini akan membuat Anda menjadi tidak waspada dengan apa yang ada di dalam mulut Anda.

Ini membuat otak tidak menyadari apa dan berapa banyak yang Anda makan. Jadi, disaat piring Anda sudah kosong, Anda tidak merasa kenyang karena otak belum menerima sinyal dari perut. Anda perlu merubah kebiasaan itu.

Walaupun hanya 10 menit, ambil waktu istirahat dan menjauh dari meja kerja Anda. Nikmati saat makan siang dengan teman, karena makan bersama orang lain membuat Anda makan dengan perlahan.

Biasakan makan perlahan, menikmati setiap suapannya dan berhenti saat Anda kenyang. Jika Anda merasa lapar, Anda dapat mengkonsumsi brownies yang tidak dipanggang, karena hanya mengandung 59 kalori per penyajiannya.

1 komentar

Yang bagi saya jelas harus dan wajib ada sayuran dan buah. Terus berhenti makan sebelum kenyang.