Seberapa Sering Boleh Melakukan Exfoliate?

KecantikanSeberapa Sering Boleh Melakukan Exfoliate? - Mendapatkan kulit cantik perlu usaha. Saat Anda melihat ke kaca dan menemukan flek atau jerawat pada wajah, mungkin itu adalah pengingat untuk melakukan exfoliating atau pengelupasan pada wajah. Tapi, bagaimana dengan tubuh?

Tubuh Anda ditutupi dengan kulit dari ujung kepala hingga kaki dan kulit secara konstan menghasilkan sel kulit mati, rata-rata hingga 50.000 per menitnya. Masalahnya kulit mati tidak selalu lepas dengan sendirinya, mereka menetap hingga kulit mengeras.

Itu sebabnya kulit butuh exfoliate atau pengelupasan di seluruh tubuh, bukan hanya wajah. Mungkin bagi Anda banyak yang lebih mengenal istilah ini dengan sebutan scrub.

Scrub dapat membantu mencegah jerawat yang terkadang bukan hanya timbul pada wajah, tapi bisa di leher, dada, punggung dan tangan. Itu juga dapat membantu Anda mencegah rambut yang tidak diinginkan tumbuh dengan mencegah sel-sel kulit mati menyumbat folikel saat Anda bercukur atau wax.

Lalu, seberapa sering Anda boleh melakukannya? Para ahli kesehatan setuju bahwa 2 sampai 3 kali dalam seminggu cukup, namun jika kulit Anda bersifat sensitif, maka harus dilakukan lebih jarang.

Yang harus diingat bahwa, scrub adalah proses mengangkat kulit mati dan memang tujuannya untuk itu. Anda sebaiknya tidak melakukan scrub terlalu keras, karena jika demikian, Anda akan mengangkat kulit sehat juga.

Jika kulit sehat terangkat, maka kulit akan menjadi kering dan merah. Gosoklah dengan perlahan dengan gerakan memutar, itu saja sudah cukup.

Anda dapat menggunakan atau kombinasi antara sabun mandi dengan handuk mandi yang biasa dipakai sebagai sarung tangan. Jika anda memiliki waktu lebih, coba gunakan garam mandi yang dapat membantu peredaran darah mengalir ke kulit dan membuat Anda lebih baik.

Banyak produk lulur badan yang dapat Anda pilih. Pilihlah sebijaksana mungkin, atau Anda dapat mencoba resep scrub alami yang ada di artikel kami sebelumnya, karena yang alami akan jauh lebih baik.

Terlepas dari apapun yang Anda gunakan, Kulit memang membutuhkan scrub. Namun jangan melakukannya terlalu sering, karena hal itu akan mengakibatkan iritasi.

1 komentar

Ini biasanya sering dilakukan oleh wanita. Kalau pria yang penting pakai sabun beres. Informasinya bagus.