Manfaat Kayu Manis Yang Harus Anda Ketahui

KesehatanManfaat Kayu Manis Yang Harus Anda Ketahui - Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang harus menjadi bagian dari diet sehari-hari Anda. Dalam beberapa studi menunjukkan bahwa, kayu manis memiliki banyak efek positif untuk berbagai macam masalah kesehatan, khususnya penyakit kanker dan HIV.

Kayu manis telah digunakan oleh manusia selama ribuan tahun, baik sebagai rempah-rempah maupun obat tradisional. Penelitian ilmiah saat ini telah menempatkan peran kayu manis sebagai antivirus alami, antibakteri, regulator gula darah dan kolesterol, dan dapat dijadikan sebagai bantuan untuk masalah arthritis dan Alzheimer.

Berikut di bawah ini tips penggunaan kayu manis dalam sehari-hari, yang dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal sebagai antiseptik, antibiotik, analgetik, dan sifat afrodisiak.

Cara pengolahan:

Siapkan 5 sampai 6 batang kayu manis yang telah dibersihkan terlebih dahulu, 1 botol kaca kosong, dan minyak zaitun. Tempatkan kayu manis dalam botol kaca kosong dan penuhi dengan minyak zaitun.

Kesehatan
Tutup erat-erat dan biarkan pada suhu normal kamar selama 3 minggu. Sesekali guncangkan untuk mendapatkan ekstrak yang merata. Setelah 3 minggu, saring cairan ekstrak dari dalam botol tadi dengan kain kasa. Masukkan cairan ekstrak tersebut ke dalam botol kosong lainnya yang telah dibersihkan sebelumnya. Tutup rapat untuk menjaga kualitasnya.

Cara pakai:

Anda dapat menambahkan campuran ekstrak kayu manis dan minyak zaitun tersebut pada menu masakan Anda satu sendok teh per hari. Atau Anda dapat mengkonsumsi satu sendok teh setiap pagi. Olahan ini direkomendasikan untuk digunakan dalam waktu satu bulan, tidak lebih.

Dan berikut di bawah ini manfaat dari kayu manis bagi kesehatan tubuh Anda, diantaranya:

Rempah-rempah terbaik untuk melawan kanker

Kayu manis dapat meningkatkan Survival Melanoma > 130% di Vivo, dan ini menunjukkan bahwa kayu manis sebagai rempah terbaik untuk melawan kanker. Dalam penelitian yang telah dilakukan oleh the National Center for Biotechnology Information, dijelaskan bahwa, ekstrak kayu manis (Cinnamomum cassia) telah terbukti dapat menghambat sel-sel melanoma pada tikus percobaan sebesar 68% di dalam vitro setelah 72 jam pengobatan.

Ketika diberi ekstrak yang sama, tikus dengan melanoma (B16F10) terlihat bahwa tumor mereka tumbuh 66% lebih lambat dibandingkan dengan tikus yang tidak diobati. Yang paling penting adalah setelah 30 hari, hanya 30% dari tikus yang tidak diobati selamat, sementara 71% dari tikus yang diobati dengan kayu manis mampu bertahan hidup. Ini menunjukkan peningkatan pada tingkat kelangsungan hidup sebesar 136%.

Saat ini, rempah-rempah terbaik ini sedang digunakan dalam lima uji klinis terkait dengan pengendalian obesitas, kontrol gula darah untuk diabetes, dan sindrom ovarium polikistik.

Mampu mengatasi infeksi jamur

Menurut the National Institute for Health and Care Excellence di Inggris, kayu manis mengandung bahan-bahan yang sangat baik untuk mengobati infeksi jamur.

Penawar Diabetes

Kayu manis mampu menyeimbangkan kadar glukosa dan lipid pada pasien dengan diabetes tipe 2.

Mencegah penyakit Alzheimer

Para ilmuwan dari the University of Tel Aviv, menemukan bahwa, kayu manis dapat membantu dalam pencegahan penyakit Alzheimer. Menurut penelitian tersebut, "ekstrak CEppt" yang ditemukan di dalam kulit kayu manis dapat mencegah perkembangan dari penyakit ini.

Menghambat perkembangan HIV

Sebuah Studi yang dilakukan di India, telah menunjukkan bahwa, kayu manis dengan jenis tertentu sangat efektif menghambat perkembangan HIV di dalam tubuh.

Pencegahan multiple sclerosis

Menurut survei dari pusat medis di Rush University, mengungkapkan bahwa, kayu manis dapat mencegah proses destruktif multiple sclerosis.

Mengurangi efek negatif dari makanan berkalori tinggi

Kayu manis dapat mengurangi efek negatif yang terjadi setelah makan-makanan yang tinggi kalori dan lemak. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar