-->

7 Fakta Mengenai Selulit Di Tubuh Anda

Kesehatan
Photo credit: Valua Vitaly
7 Fakta Mengenai Selulit Di Tubuh Anda - Selulit memang sangat mengganggu, namun juga hampir sulit untuk dihindari.

Semua orang dapat mengalaminya, dan akan tampak jelas lagi ketika serat kolagen yang mengikat lemak telah meregang. Pelajari lebih lanjut tentang selulit di tubuh Anda, terutama bagaimana untuk menyingkirkannya.

1. Selulit bukan gemuk.

Jangan menyamakan 2 hal tersebut. Selulit hanyalah lesung dan benjolan yang terlihat ketika lemak dibagi menjadi kantong kecil di kulit.

2. Ini lebih umum terjadi pada wanita daripada pria.

Karena kolagen kulit perempuan diatur dalam baris paralel seperti pilar. Pola ini cocok untuk kompartementalisasi lemak, yang membuat selulit terlihat.

Kolagen Pria, bagaimanapun, diatur dalam pola-X. Hal ini menciptakan hanya kompartemen lemak yang sangat kecil dan tidak memungkinkan untuk tampak di kulit.

3. Krim OTC bisa membantu mengatasi selulit.

Carilah produk yang memiliki kandungan kafein atau retinol. Kafein merangsang aliran darah dan untuk sementara dapat menyusutkan sel-sel lemak. Sementara retinol membantu memperbaiki sel-sel dari waktu ke waktu.

Para ahli menyarankan mengoleskan krim dengan retinol, kemudian diikuti dengan kafein. Perlu diingat bahwa ini tidak akan sepenuhnya menyingkirkan selulit.

4. Metode Cellulaze dapat mengatasi selulit.

Para tim dokter ahli dari Amerika telah menemukan metode yang disetujui FDA untuk menyingkirkan selulit seperti Cellulaze. Tetapi, metode ini biasanya mahal dan sulit bagi orang-orang dari kalangan menengah ke bawah.

Cellulaze dapat membuat Anda mengeluarkan ratusan atau bahkan ribuan dollar, tergantung pada ukuran daerah perawatan. Proses ini memakan waktu sekitar satu jam, tetapi efek perubahannya dapat dirasakan dan bisa bertahan selama bertahun-tahun.

5. Latihan khusus juga bisa mengurangi selulit.

Sue Hitzmann, pendiri the MELT Method, menjelaskan bahwa, interval latihan juga dapat membakar lemak dan membuat selulit kurang terlihat. Bahkan setelah Anda selesai berkeringat.

6. Berat badan yang turun tidak membuat selulit menghilang.

Ya, memiliki lemak tubuh yang berlebih adalah kesempatan selulit terlihat sangat besar. Tetapi, ketika Anda langsing, jaringan kulit bermasalah itu masih tetap bisa tampak melebar dan rusak.

Gen, peradangan, dan ketidakseimbangan hormon, semua mempengaruhi berapa banyak selulit yang Anda miliki. Jadi, jika Anda menurunkn berat badan, itu tidak berarti Anda akan benar-benar menghilangkan selulit.

7. Sinar Ultraviolet (UV Rays) memperburuk penampilan selulit.

Satu lagi alasan mengapa Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya. Hal ini dikarenakan radiasi dari sinar UV yang dapat merusak kolagen, membuat selulit lebih terlihat.

Tidak ada komentar