-->

Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah

KecantikanTips Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah - Wanita bersedia melakukan apa saja untuk penampilan, salah satunya untuk mengecilkan pori pori di wajah, demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Harris Poll.

Untungnya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini tanpa mengganggu waktu Anda.

Rajin melakukan pengelupasan (Exfoliate)

Melakukan scrub dapat membantu mengangkat kulit mati dari permukaan kulit wajah, sehingga pori-pori akan terlihat lebih kecil. Ini akan mampu masuk ke dalam pori-pori dan membersihkannya hingga ke dalam.

Jaga kebersihan wajah

Itu artinya membersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih dan dapat juga dengan menggunakan kuas wajah, demikian yang disampaikan Kavita Mariwalla, M.D, seorang dermatologis.

Menggunakan Sunscreen

Pemaparan UVA dan UVB menciptakan kerusakan radikal bebas, yang akan memperlambat produksi sel, yang artinya memaksa kulit bekerja lebih keras, demikian yang disampaikan Shawn Solomon, seorang paramedis kecantikan dan pemilik dari Thornhill Skin Care.

Hal ini akan membuat pori-pori membesar dan rusak. Menggunakan Sunscreen dapat mencegah terjadinya kerusakan tersebut.

Menggunakan produk berbahan dasar Retinol

Retinol bekerja dengan mengurangi kekompakan sel-sel epidermis sehingga semua kotoran akan dihapus dari pori-pori, demikian yang disampaikan Debra Jaliman, M.D, seorang dermatologis dari New York dan pemilik dari Skin Rules.

Lakukan penguapan

Cecilia Wong, seorang pakar kecantikan holistic dan pemilik Cecilia Wong Skincare, menyarankan untuk membuka pori-pori dan membersihkannya dari kotoran dan minyak. Pilihan lain dengan melakukan penguapan berbahan dasar herbal.

Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan mengkombinasikan air panas dengan kelopak mawar merah segar, lavender, kemangi, rosemary, basil, dan mint.

Masukkan semua bahan ke mangkuk besar lalu tutup dengan handuk, biarkan selama 5 menit, angkat handuk dan posisikan wajah di atas mangkuk selama 10 sampai 15 menit. Jangan lupa untuk menutup kepala dengan handuk.

Ini akan memberikan oksigen dan melembabkan wajah Anda, sekaligus juga membersihkan pori-pori. Setelahnya, bilas dengan air hangat dan keringkan.

1 komentar

Pori-pori melebar membuat kulit menjadi seperti lebih tua dengan yang sebenarnya dan ini akan cepat keriput. Cara menghindarinya dengan menjauhi rokok, jangan makan makanan berlemah, beralkohol, dan berolahraga.