Sudahkah Anda Memakai Parfum Dengan Benar?

LifestyleSudahkah Anda Memakai Parfum Dengan Benar? - Ada beberapa aroma parfum yang terlalu kuat untuk penggunaan sehari-hari, dan dalam satu kondisi penempatan yang salah, itu justru akan membuat buruk penampilan Anda di mata orang lain.

Pemilihan parfum sama halnya memakai aksesoris favorit atau pakaian Anda. Itu mengemulasi mood Anda dan memberikan rasa kepercayaan diri. Anggap saja sebagai ekspresi diri, sesuatu yang membuat Anda unik dan berbeda.

Yang artinya, pilihlah jenis parfum yang akan Anda pakai dengan hati-hati, meskipun tidak ada larangan atau aturan dalam memilih parfum yang akan Anda gunakan. Yang harus diingat adalah, ada beberapa parfum yang aromanya terlalu kuat untuk kegiatan sehari hari.

Dalam memilih parfum, terdapat 3 catatan penting yang harus Anda ketahui, diantaranya: Aroma pertama yang tercium pertama kali, aroma kedua yang tercium 10 sampai 30 menit setelah penggunaan, dan aroma ketiga adalah yang terakhir Anda cium.

Jadi, bagaimana memilih aroma parfum yang tepat dan cara penggunaan parfum yang baik dan bijak untuk keseharian?

Pikirkan aroma yang segar dan natural, ditambah dengan penyesuaian dengan kondisi lingkungan yang telah ada di daftar aktivitas Anda, sehingga tidak terlalu berlebihan saat Anda berada di suatu ruangan.

Dan berikut di bawah ini beberapa jenis aroma dari parfum yang harus Anda ketahui agar Anda tidak salah dalam mengkombinasikan parfum Anda dengan lingkungan:

Citrus

Memiliki aroma seperti jeruk, yang memberikan getaran hidup, energik, dan positif.

Floral

Tidak ada yang lebih feminim dari buket bunga, yang memberikan manis dan getaran romantis, cocok untuk menonjolkan sisi feminim. Carilah gabungan aroma bunga freesia, mawar Bulgaria, dan melati, dengan sentuhan musk.

Fruity

Ini adalah aroma yang menyegarkan, aroma yang berasal dari buah buahan selain jeruk. Namun ada aroma manis dan menarik. Yang terkenal adalah aroma berry, apel, mangga, dan buah persik.

Green

Jika Anda ingin menampilkan sisi sporty, carilah aroma green, yang akan memberikan kesan hidup dan segar disaat yang bersamaan. Pikirkan aroma daun hijau atau rumput yang baru dipotong.

Woody

Aroma yang terkesan maskulin, dengan aroma pepohonan yang alami dan feminim.

Dan berikut di bawah ini beberapa tips cara penggunaan parfum yang baik dan bijak:

  • Aplikasikan pada titik yang penting seperti pergelangan tangan, leher bagian tengah, bagian belakang kuping, pergelangan tangan bagian dalam, pangkal tenggorokan, siku dan di belakang lutut. Semprotkan langsung sehabis mandi setelah mengeringkan badan.
  • Rahasianya adalah menggunakan petroleum jelly di titik-titik tadi sebelum Anda memakai parfum. Itu akan membuat aroma bertahan lebih lama.
  • Jangan memakai produk lain yang memiliki aroma, seperti lotion, bedak atau deodorant, karena akan mengganggu aroma parfum.
Jika Anda memang benar-benar senang memakai parfum, tentu saja beberapa jenis aroma parfum ditambah dengan cara penggunaan yang benar seperti di atas sangat perlu untuk Anda ketahui. Jangan sampai Anda memasuki sebuah ruangan dan ruangan itu akan dipenuhi oleh aroma parfum Anda, itu pasti akan mengganggu orang lain dan akan mengurangi nilai positif dari penampilan Anda.

1 komentar

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Cara Memakai Parfum yang Benar

----------