Solusi Mengurangi Sensitif Pada Gigi

LifestyleSolusi Mengurangi Sensitif Pada Gigi - Gigi sensitif bisa sangat mengganggu dan menyakitkan, namun ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya atau bahkan menghilangkannya.

Cukup ikuti solusi terbaik berikut ini, maka masalah pada gigi sensitif Anda akan jauh berkurang atau bahkan dapat teratasi dengan tuntas.

- Coba ganti pasta gigi Anda dengan pasta khusus gigi sensitif. Ada beberapa merk yang menyediakan pasta khusus gigi sensitif. Walaupun tidak cocok untuk semua orang, namun dapat dicoba.

Menurut Maureen Bowerman, seorang ahli dental hygienist dari Saskatoon, menjelaskan bahwa, bagaimana Anda menggunakannya, itu adalah kuncinya. Kebanyakan orang hanya menggunakan dalam jumlah sedikit dan begitu sakitnya hilang, mereka berhenti menggunakannya.

Itu adalah tindakan yang salah karena mereka harus tetap menggunakannya.

- Ganti sikat gigi Anda. Sikat gigi dengan bulu yang kasar dan keras dapat mengikis enamel dan itu akan membuat gigi Anda sensitif. Jadi, mengganti sikat gigi Anda akan membuat sebuah perubahan besar.

- Hindari makanan dan minuman asam. Makanan dan minuman asam dapat menyerang enamel Anda. Sebagai alternatifnya jika Anda tidak bisa menjauhi makanan dan minuman asam yang menjadi kesukaan Anda, maka Anda dapat menyikat gigi 20 menit setelah mengkonsumsi makanan dan minuman asam.

- Jangan mengeretakkan gigi Anda. Hal tersebut akan merusak enamel dan membuat gigi menjadi sensitif. Terkadang Anda tidak menyadari ini, karena sering terjadi pada saat Anda tidur.

Cobalah ganti posisi tidur Anda atau ingatkan pada diri Anda untuk melakukan relaksasi pada rahang.

- Rawat gusi Anda. Jangan menyikat gusi terlalu keras, karena gusi sangat penting dalam menjaga kesensitifan gigi Anda. Gunakan sikat dengan bulu halus dan gosok bagian gusi dengan perlahan.

Tidak ada komentar