Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

KesehatanKebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak - Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang mungkin tidak Anda sadari bahwa, apa yang Anda lakukan ternyata dapat merusak perkembangan organ vital otak Anda.

1. Tidak sarapan.

Orang yang tidak sarapan akan memiliki kadar gula yang lebih rendah. Dan ini akan menghambat pasokan nutrisi ke otak dan menyebabkan degenerasi otak.

2. Makan berlebihan.

Hal ini menyebabkan pengerasan arteri otak, yang mengarah pada penurunan kekuatan mental.

3. Merokok.

Menyebabkan beberapa penyusutan otak dan mengarah pada penyakit Alzheimer.

4. Konsumsi gula yang tinggi.

Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi yang menyebabkan gangguan nutrisi dan dapat mempengaruhi perkembangan otak.

5. Polusi udara.

Otak membutuhkan oksigen paling banyak dibandingkan anggota tubuh lainnya. Polusi dapat menghambat aliran oksigen ke otak dan dapat mengurangi efisiensi kerja otak.

6. Kurang tidur.

Tidur membuat otak beristirahat, kurang tidur dapat menyebabkan sel otak mati.

7. Tidur dengan kepala tertutup.

Tidur dengan kepala tertutup dapat meningkatkan konsentrasi karbon dioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menyebabkan efek merusak otak.

8. Memaksakan otak bekerja disaat sakit.

Belajar disaat sakit akan mengarah pada penurunan efektivitas otak serta merusak otak.

9. Kurangnya stimulasi dalam berpikir.

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi dapat menyebabkan penyusutan otak. Setiap komunikasi yang membutuhkan kita untuk berpikir akan membantu melatih otak untuk lebih efisien.

Tidak ada komentar