Gigi Sehat, Kuat Dan Putih? Ini Rahasianya

Kecantikan
Images by Tammy Parditka
Gigi Sehat, Kuat Dan Putih? Ini Rahasianya - Menyikat gigi dengan pasta yang dicampurkan garam atau baking soda adalah tindakan yang aman dan cara yang alami untuk mendapatkan gigi dan gusi yang kuat, memecah penumpukan plak, serta mencegah bau mulut.

Entah digunakan bersamaan ataupun tidak, kegunaannya tetap sama. Selain itu, cara ini telah teruji secara klinis.

Garam

Seperti yang telah kita ketahui bahwa garam memiliki kandungan kalsium, magnesium, silikon, fosfor, natrium, nikel dan besi. Bahan-bahan inilah yang memperkuat gusi dan gigi, bahkan bisa memutihkan gigi. Bukan hanya itu saja, air garam juga dapat membantu mengurangi gusi bengkak dan mematikan bakteri yang ada di dalam mulut.

Yodium yang tinggi memiliki anti bakteri dan membantu menetralkan keasaman di dalam mulut. Garam akan membuat Anda mengeluarkan air liur, dan air liur menciptakan penghalang anti bakteri yang dapat melindungi enamel Anda.

Basahi sikat gigi dan celupkan ke dalam garam, lalu sikat dengan perlahan pada gigi ke semua bagian, kemudian Anda dapat membilasnya. Atau, campurkan setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat, kumur selama 30 detik, dan pastikan Anda tidak menelannya.

Baking soda

Baking soda telah dikenal lama berfungsi sebagai pemutih gigi alami, membersihkan gigi dan plak, tanpa membuatnya menjadi kasar dan merusak enamel gigi. Sodium bicarbonate berfungsi sebagai alkalin, dapat mengontrol asam yang dapat membuat gigi rusak, membunuh bakteri dan memerangi bau mulut.

Anda dapat mencampurkan baking soda dengan pasta gigi secara teratur. Atau, Anda juga dapat mengkombinasikan baking soda dan garam untuk membuat pasta gigi Anda sendiri. Anda dapat melakukannya seminggu dua kali, jika Anda tidak nyaman melakukan ini setiap hari.

Dr. Paul H. Keyes D.D.S., clinical investigator dari the National Institute of Dental Research mengatakan bahwa, tidak ada efek samping dari kedua bahan ini. Namun justru sebaliknya, kedua bahan alami ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi dalam waktu yang lama.

Tidak ada komentar