Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Kecantikan
Photographer by Ruslan Dashinsky
Cara Mengatasi Rambut Berminyak - Rambut berminyak, kondisi yang seringkali membawa kita pada rasa kurang nyaman dan semangat. Saat kita dituntut untuk selalu tampil sempurna dalam lingkungan kerja, rambut berminyak selalu saja menimbulkan masalah baru bagi penampilan kita, benar bukan?

Berminyak, lengket, dan seringkali menimbulkan bau yang kurang sedap, bisa menurunkan mood kerja kita. Belum lagi jika gatal pada kepala akibat rambut yang berminyak datang disaat yang tidak diharapkan, pastinya akan membuat Anda semakin kesal.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan beberapa tips sehat untuk mengatasi rambut yang berminyak, yang dapat Anda coba sendiri di rumah, seperti di bawah ini.

1. Gunakan shampoo khusus rambut berminyak, sebaiknya menggunakan shampoo dengan bahan herbal alami dan dengan ph yang sesuai dengan rambut berminyak.

Pada saat mencuci rambut, bilas dengan bersih, karena sisa shampoo yang tidak di bilas bersih akan memancing minyak semakin banyak, dan juga debu yang banyak beterbangan di luar akan mudah menempel.

2. Anda dapat mencampurkan 1 sendok teh gel dari lidah buaya, shampoo yang biasa Anda gunakan dan 1 sendok makan perasan jeruk lemon. Anda boleh menyimpan campuran ini  hingga seminggu di dalam lemari pendingin.

3. Hindari menyisir rambut terlalu sering, hal itu hanya akan membuat minyak yang ada di kulit kepala semakin menyebar setiap kali Anda menyisir rambut.

4. Gunakan bedak bayi jika Anda sedang terburu-buru dan tidak ada waktu untuk mencuci rambut. Setelah diberi bedak, biarkan selama 5 menit, lalu sisir seperti biasa. Bedak akan menyerap minyak yang ada pada kulit kepala dan rambut Anda akan wangi.

5. Campurkan 2 kuning telur ditambah beberapa tetes air perasan lemon, lalu aplikasikan pada rambut yang telah Anda basahi terlebih dahulu. Tunggu beberapa menit sampai bahan bahan itu meresap, kemudian cuci dan bilas dengan merata hingga bersih.

Itulah tips-tips sehat alami dalam mengatasi masalah rambut berminyak yang sering mengganggu penampilan Anda. Pilihlah tips yang Anda rasa cocok dengan kondisi Anda. Keindahan dan kecantikan itu tidak harus mahal, selamat mencoba.

Tidak ada komentar