Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

KesehatanJangan Mencuci Rambut Setiap Hari - Apakah Anda mencuci rambut setiap hari? Jika jawaban Anda adalah 'Ya', maka hentikan kebiasaan itu.

Disaat Anda berpikir bahwa mencuci rambut setiap hari adalah bagus, justru yang terjadi adalah sebaliknya. Kita tahu, sangat sulit menghilangkan kebisaan itu. Namun, inilah alasan Anda harus berhenti mencuci rambut Anda setiap hari.

- Pewarna rambut lebih cepat hilang.

Hal tersebut disebabkan karena Anda membuka kutikula dimana di tempat tersebut berfungsi menahan pewarna rambut alami.

- Sedikit berminyak tidak masalah.

Minyak pada rambut membuat tatanan rambut lebih mudah dan bertahan lama. Itu berarti jika Anda mencucinya setiap hari, maka minyak pada rambut akan hilang.

Selain itu, dengan mencuci rambut setiap hari, minyak alami yang dihasilkan oleh akar rambut akan menghilang pula, sedangkan minyak tersebut yang membuat rambut terlihat berkilau dan sehat. Jadi, untuk menjaga kesehatan alami rambut dan akarnya, hindari mencuci rambut setiap hari.

- Alat pengering yang dapat mengganggu kesehatan rambut.

Semakin sering Anda mencuci rambut, maka semakin sering juga Anda menggunakan pengering rambut, dan itu hanya akan semakin merusak rambut Anda secara keseluruhan.

- Menghemat uang.

Dengan mencuci rambut setiap hari, penggunaan shampoo dan conditioner akan semakin boros.

- Mengurangi pemakaian produk yang kurang baik pada efek jangka panjang.

Banyak yang mengatakan jika tidak mencuci rambut setiap hari, akan terasa berminyak dan lengket. Yang tidak disadari adalah bahwa itu semua terjadi semakin parah karena Anda mencucinya setiap hari, dan dampak dari penggunaan bahan kimianya tidak Anda pikirkan.

Cobalah biasakan tidak mencuci rambut Anda setiap hari, maka dampak yang Anda rasakan akan berkurang.

Tidak ada komentar