Lima Menit Sehat Di Pagi Hari

KesehatanLima Menit Sehat Di Pagi Hari - Biasanya, hal yang paling kita hindari pada waktu pagi hari adalah berolahraga dan memulai aktivitas kerja. Hal itu seringkali menimbulkan kekacauan di saat akan mengawali atau memulai aktivitas harian kita.

Menurut para pakar kebugaran, sendi-sendi atau seluruh anggota tubuh kita perlu dilemaskan atau mendapatkan pemanasan agar kita dapat menyiapkan pikiran yang sehat dan badan yang kuat untuk menghadapi hari yang sibuk. Dan waktu yang paling baik adalah saat anda bangun dari tidur di pagi hari.

Berikut ini adalah beberapa hal dasar dari sebuah metode pemanasan yang dapat Anda lakukan dalam lima menit saat tetap berada di atas ranjang:

1. Berbaring di tempat tidur dengan kaki diluruskan dan lutut dilemaskan.

2. Lakukan peregangan dengan posisi kaki seperti menjinjit. Berhati-hatilah supaya tidak mengejutkan otot-otot Anda, lakukan dengan santai dan nikmati gerakannya.

3. Jaga lutut Anda agar tetap santai dan lurus.

4. Bawa perhatian Anda ke bagian tangan. Dengan posisi Anda berbaring telentang, perlahan-lahan gerakkan kedua tangan Anda hingga ke atas kepala, usahakan agar kedua tangan Anda lurus.

5. Satukan jari-jari kedua tangan Anda seperti seseorang yang sedang bergandengan. Tarik perlahan-lahan seperti yang Anda lakukan dengan kaki.

6. Setelah Anda melakukan ini beberapa kali, perhatikan: Apakah semua gerakan telah beresonansi di tangan, bagian dada, perut, dan juga kaki Anda?

7. Perhatikan bagaimana semua gerakan mulai berhubungan antara satu dengan lainnya. Perlahan-lahan gerakkan sedikit lebih menekan.

8. Biarkan posisi tersebut berlangsung beberapa saat.

9. Perlahan-lahan bangun dari tempat tidur, dan Anda akan merasakan perbedaannya.

Tidak ada komentar