Antibiotik Alami Yang Harus Anda Ketahui

Kesehatan
Image of honey: Shutterstock
Antibiotik Alami Yang Harus Anda Ketahui - Antibiotik memang penting bagi pertolongan pertama, namun dengan kandungan bahan-bahan kimia yang ada di dalamnya, terkadang membuat kita takut, meskipun ada saat-saat tertentu dimana Anda benar-benar harus mengkonsumsinya.

Namun tahukah Anda? Ternyata, ada antibiotik alami yang berasal dari alam tetapi tetap memiliki kandungan antibiotik. Bahan-bahan yang sangat sederhana, tersedia secara luas, dan murah untuk dibeli. Mereka dapat digunakan untuk mengobati segala sesuatu penyakit dan memiliki kadar yang setingkat dengan jenis obat-obatan antibiotik berbahan kimia yang sering Anda konsumsi.

Berikut antibiotik alami yang harus Anda ketahui:

- Madu mentah.

Madu mentah adalah antibiotik alami yang sangat baik. Madu mentah berbeda dengan lebah madu yang tersedia dalam kemasan botol.

Madu mentah berfungsi sebagai antibakteri, dimana bahan alami ini telah dipakai selama ribuan tahun sebagai perawatan luka yang terinfeksi. Para ahli medis barat baru-baru ini menemukan sebuah rahasia dari madu mentah, mereka menyebutkan bahwa efektivitas madu mentah sangat baik dan cepat dalam membersihkan infeksi dari luka, tanpa efek samping untuk memperlambat proses penyembuhan dan telah terbukti memiliki aksi antimikroba terhadap spektrum bakteri dan jamur.

- Akar kunyit.

Biasa digunakan untuk pengobatan tali pusar bayi yang baru lahir. Taburkan secara langsung pada luka apapun, atau campur sedikit dengan air matang untuk luka yang bernanah.

Bubuk akar kunyit berfungsi juga sebagai obat kumur yang sangat baik dan dapat digunakan sebagai pencuci mata atau penyakit mata menular.

- Minyak kayu putih.

Minyak kayu putih berfungsi sebagai antimikroba yang baik untuk mengobati infeksi jamur, alami dan serbaguna, untuk luka atau bahkan kurap.

- Minyak Lavender.

Minyak lavender merupakan salah satu antiseptik alami yang dapat mengurangi rasa sakit atau iritasi pada kulit. Dapat juga mengurangi sakit kepala dengan mengolesi minyak di tempat yang diperlukan.

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda akan pentingnya sehat secara alami. Terima Kasih...

Tidak ada komentar